Tingkatkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Laksanakan Upacara

Tingkatkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Laksanakan Upacara

Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti melaksanakan upacara sebagai wujud kesadaran berbangsa dan bernegara bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin 3 Juni 2024.-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti melaksanakan upacara sebagai wujud kesadaran berbangsa dan bernegara bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin 3 Juni 2024.

Upacara bendera merupakan program pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara yang dilaksanakan secara rutin bagi WBP dan Tahanan setiap awal pekan pada hari Senin pukul 08.00 WIB di lapangan utama Lapas. 

Bertindak sebagai Pembina Upacara , mewakili Kalapas, Kasi Binadik, Dedy Krihastoni memberikan apresiasi kepada WBP dan Tahanan yang bertugas sebagai petugas dan peserta upacara.

"Upacara Kesadaran berbangsa dan bernegara ini adalah salah satu sikap dan tingkah laku meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara ,yang sesuai dengan kepribadian bangsa dan selalu mengkaitkan dirinya dengan cita-cita dan tujuan hidup bangsa Indonesia”, ucap beliau.

BACA JUGA:Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Hadiri Kegiatan Pemberangkatan JCH Musi Rawas Tahun 1445 H/2024 M

BACA JUGA:Kenakan Pakaian Adat, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Beliau berharap dengan dilaksanakannya upacara kesadaran berbangsa dan bernegara secara rutin ,dapat memupuk jiwa nasionalisme, semangat dan rasa cinta terhadap tanah air. 

Selain itu, kegiatan upacara juga diharapkan dapat menumbuhkan kedisiplinan WBP.

Dengan penuh semangat, para WBP melaksanakan upacara ini sebagai bagian dari rangkaian kegiatan rutin pada setiap Senin pagi. 

Hal ini tidak hanya sebagai kewajiban, tetapi juga sebagai bentuk kontribusi positif dalam menciptakan atmosfer yang kondusif di dalam lingkungan Lapas.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: