Ada Aturan Harus Mundur dari Caleg Terpilih, Begini Sikap Firdaus Cik Olah Soal Pilkada Musi Rawas

Ada Aturan Harus Mundur dari Caleg Terpilih, Begini Sikap Firdaus Cik Olah Soal Pilkada Musi Rawas

Ada Aturan Harus Mundur dari Caleg Terpilih, Begini Sikap Firdaus Cik Olah Soal Pilkada Musi Rawas-Dokumen-LINGGAUPOS.CO.ID

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Ketua DPD Partai Golkar MUSI RAWAS Firdaus Cik Olah mengaku tetap melakukan sosialisasi menuju Pilkada MUSI RAWAS 2024.

Diketahui Firdaus Cik Olah ditugaskan DPP Partai Golkar untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat menjelang Pilkada Musi Rawas 2024.

Saat ini, Firdaus Cik Olah merupakan Calon Anggota Legislatif (Caleg) terpilih asal Partai Golkar Musi Rawas.

Selain Firdaus Cik Olah, kader Golkar yang ditugaskan untuk melakukan sosialisasi Hj Ratna Machmud yang saat ini menjabat sebagai Bupati Musi Rawas.

BACA JUGA:Pilkada Musi Rawas 2024, Politik Golkar Berubah, Arus Bawah Ingin Firdaus Cik Olah, Bagaimana Ratna Machmud

“Sampai saat ini saya tetap menjalankan perintah partai (sosialisasi ke masyarakat) untuk Pilkada Musi Rawas 2024,” tegas Firdaus Cik Olah, kepada LINGGAUPOS.CO.ID, Selasa, 28 Mei 2024.

Mengenai aturan Caleg terpilih harus mundur jika mengikuti Pilkada serentak 2024, Firdaus Cik Olah mengaku semuanya diserahkan kepada partai. Apapun keputusan partai, Firdaus mengaku akan siap menjalankan.

Firdaus menegaskan, dalam menentukan kader yang akan maju dalam Pilkada, biasanya Partai Golkar melihat dari hasil survei.

BACA JUGA:Pilkada Lubuk Linggau 2024, Rodi dan Hasbi Sama-sama Nyalon, Siapa yang Dipilih DPP Golkar

“Intinya kita akan patuh pada perintah partai. Karena partai lebih paham,” ucap Firdaus Cik Olah.

Sementara itu, hasil pleno penetapan calon anggota legislatif (Caleg) terpilih oleh KPU Musi Rawas, Selasa, 28 Mei 204, Partai Golkar Musi Rawas mendapatkan 7 kursi.

Dengan perolehan 7 kursi di 5 daerah pemilihan (Dapil) itu, Golkar Musi Rawas akan mendapatkan kursi Ketua DPRD Musi Rawas periode 2024-2029 menggeser PDIP Perjuangan.     

Adapun 7 kursi yang didapat Golkar Musi Rawas rinciannya, Dapil 1 Kecamatan Tugumulyo, Muara Beliti dan Purwodadi mendapat 2 kursi.

BACA JUGA:5 Calon Wakil Wali Kota dari Golkar Lubuk Linggau Dikirim ke DPD Provinsi, Ini Daftar Namanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: