Mitos atau Fakta: Motor Listrik Bisa Nyetrum jika Hujan dan Terkena Banjir, Benarkah? Cek di Sini

Mitos atau Fakta: Motor Listrik Bisa Nyetrum jika Hujan dan Terkena Banjir, Benarkah? Cek di Sini

Motor listrik.--Freepik

BACA JUGA:Greentech Unity: Motor Listrik Murah Rp5 Jutaan Bergaya Retro, Intip Spesifikasi Lengkapnya

Selain itu, motor listrik ini juga tentunya telah dirancang sedemikian rupa dalam hadapi segala resiko, termausk hujan dan banjir.

Apalagi, kelistrikannya biasanya paling anti dengan air sebab dapat menyebabkan kesetrum, akan tetapi motor listrik ini sebenarnya tak akan membuat penggunanya kesetrum.

Pada umumnya, menggunakan motor listrik pada saat hujan atau melewati genangan masih akan aman sebab motor listrik telah dibekali dengan tiga bagian utama yaitu baterai, dynamo, serta kontroler.

Posisi baterai pada motor listrik ini juga pada umumnya terletak pada tempat yang tertutup dan aman sehingga air tak akan rembes, selama air tak mengenai bagian tersebut, maka semuanya akan aman.

BACA JUGA:Exotic Sterrato: Motor Listrik Termurah Seharga HP yang Mendapat Insentif, Buruan Intip Spesifikasinya

Sebagai informasi, baterai motor listrik ini diklaim sudah dilapisi dengan plastik atau aluminium yang bukan merupakan penghantar listrik.

Oleh sebab itu, kabar baiknya, apabila ada korsleting, maka tegangannya ini tak akan menyetrum penggunanya, melainkan akan langsung mengenai baterai atau kontroler-nya saja. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: