Greentech Unity: Motor Listrik Murah Rp5 Jutaan Bergaya Retro, Intip Spesifikasi Lengkapnya

Greentech Unity: Motor Listrik Murah Rp5 Jutaan Bergaya Retro, Intip Spesifikasi Lengkapnya

Greentech Unity.--Laman resmi greentech.co.id

LINGGAUPOS.CO.ID – Greentech Unity menjadi motor listrik paling murah pada Ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) yang mana dibanderol dengan harga Rp12,3 juta, namun setelah subsidi dari pemerintah, harganya anjlok menjadi Rp5,3 juta saja.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Kamis, 23 Mei 2024, konsumen yang berminat membeli motor listrik juga tak akan merasa kesulitan, karena menurut Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 21 Tahun 2023, semua masyarakat pemilik KTP dianggap sebagai penerima subsidi motor listrik.

Abdul Haris selaku PR Manager Greentech menyebut, pihaknya juga mempermudah proses SPK motor listrik pada pameran tersebut, selain itu ada jaminan ketersediaan produk serta kecepatan waktu pengiriman.

Selain itu, pembelian motor listrik ini bisa dilakukan secara cash ataupun kredit, cukup bawa KTP saja sudah kamu sudah bisa dapatkan potongan Rp7 juta dari subsidi.

BACA JUGA:Mengulik Seputar Mitos atau Fakta Motor Listrik: Bisa Terbakar jika Lama Tak Digunakan, Benarkah?

Mengenai spesifikasi dari motor listrik Greentech Unity, motor listrik ini dapat dikatakan lumayan mumpuni guna penggunaan harian, sebab jumlah baterainya cukup banyak serta ada beberapa komponen pendukung lainnya.

Dari segi tampilannya, motor listrik Greentech Unity ini sekilas terlihat seperti Yamaha Fino yang sedikit dikerdilkan.

Selain itu, dimensinya juga ramping, namun masih cukup nyaman untuk dapat dikendarai sendiri.

Baterai yang digunakan juga ini berjenis Sealed Lead Acid (SLA) dengan jumlah nya 5 blok dirangkai seri, sehingga kapasitasnya ini menjadi 60 volt 32 Ah.

BACA JUGA:Murah Banget! Intip 57 Daftar Motor Listrik Subsidi yang Dijual Mulai Rp5,3 Juta, Mau Beli? Cek di Sini

Greentech juga mengklaim, kapasitas baterainya ini membuat Unity punya jelajah berkisar 90 kilometer hingga 100 kilometer, dalam sekali pengecasan penuh.

Yang mana daya jelajahnya ini cukup jauh dipengaruhi juga oleh output tenaga dinamonya yang tak terlalu besar.

Jenisnya juga merupakan hub-drive dengan daya maksimal 1.000 watt.

Walaupun begitu, Greentech ini juga mengklaim apabila Unity masih nyaman dipakai sebab punya kecepatan maksimal hingga 60 kpj.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: