Para Suami, Ini 7 Persiapan Menjadi Ayah yang Wajib Diketahui

Para Suami, Ini 7 Persiapan Menjadi Ayah yang Wajib Diketahui

Para Suami, Ini 7 Persiapan Menjadi Ayah yang Wajib Diketahui--

LINGGAUPOS.CO.ID - Menjadi orang tau baru memang tidak mudah. Khususnya bagi para suami yang istrinya sedang hamil. Berikut ini  persiapan menjadi seorang ayah yang harus dipelajari.

Dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari berbagi sumber pada Kamis, 23 Mei 2024 berikut ini informasinya.

Beberapa Persiapan Menjadi Ayah

Tidak ada salahnya para pria yang baru menikah atau saat ini sedang menanti kelahiran buah hati, belajar persiapan menjadi ayah berikut:

BACA JUGA:Para Kolektor Merapat! Buruan Intip 5 Rekomendasi Toko Barang Antik di Jakarta yang Sayang Dilewatkan

1. Saat Bayi Lahir

Ayah perlu tahu bahwa saat bayi lahir, teman-teman, saudara akan mengunjungi bayi di rumah sakit. Dalam beberapa minggu kedepan,  akan ada doa dan harapan baik.

Lalu masalah baru pun muncul. Ketika istri sulit menyusui dan bayi tidak bisa minum ASI, maka seorang ayah yang baik harus selalu ada di samping istri di masa berat ini: mendampingi ibu menyusui di tengah malam, menyiapkan teh hangat, atau memberikan pijatan.

Ingat, bahwa istri yang bahagia akan memperlancar proses memberikan ASI.

BACA JUGA:Keren! Motor Sport Honda NSP 2024 Mirip CBR150R Bakal Rilis di Cina

2. Merawat bayi

Merawat bayi terutama bayi baru lahir rasanya tidak cukup 24 jam. Seorang ayah sudah cukup membantu dengan ikut mengawasi bayi.

Misalnya, mempelajari cara bayi berkomunikasi. Meski belum bisa bicara, bayi akan memberi tahu orang tuanya ketika lapar atau menginginkan sesuatu. Mereka bisa menangis semalaman.

Ayah bisa sigap mencoba menenangkan si kecil misalnya dengan mengatur suhu, mengganti popok jika basah, atau menimangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: