Itel S23 Plus: HP dengan Spesifikasi Lengkap Hanya Rp2 Jutaan Saja, Cek Keunggulannya di Sini

Itel S23 Plus: HP dengan Spesifikasi Lengkap Hanya Rp2 Jutaan Saja, Cek Keunggulannya di Sini

Itel S23 Plus.--YouTube GadgetIn

LINGGAUPOS.CO.ID – HP Itel S23 Plus telah rilis di pasaran Indonesia sejak Oktober 2023, walau sebagai HP kelas bawah atau entry level, Itel S23 Plus ini datang dengan membawa desain premium di kelasnya.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Jumat, 17 Mei 2024, pada punggung HP ini, terdapat modul kamera yang punya desain mirip kamera boba ala HP iPhone.

Sementara itu, untuk layar depannya ini mengadopsi model melengkung, di bagian kanan dan kirinya mengadopsi mirip HP Samsung Galaxy S Series.

HP Itel ini diklaim punya layar MOLED 6,78 inci yang juga dilapisi oleh kaca Corning Gorila 5 dengan resolusi serta refresh rate masing-masing 1080x2.400 piksel serta 240 Hz.

BACA JUGA:Itel A70: Handphone Rp1 Jutaan yang Bawa Fitur Dynamic Bar Ala iPhone 15, Cek Sebelum Beli

Mengenai tingkat kecerahan layarnya ini maksimal 500 nits dengan color gamut DCI-P3 99 persen.

Selain itu, adapun pada sistem keamanan yang diadopsi ini yaitu pemindai sidik jari di bawah layar atau in-display fingerprint sensor.

Layar HP ini juga telah dihiasi oleh poni punch hole di tengah atas yang berguna untuk memuat kamera dengan resolusi 32MP.

Diketahui, poni pada layar ini diklaim mampu membesar dan mengecil, selayaknya Dynamic Island pada HP iPhone.

BACA JUGA:Rp1.5 Juta Dapat Banyak! Itel P55 NFC: Intip Spek Kencang dengan Layar 90Hz yang Mirip iPhone

Poni yang dinamai dengan Dynamic Bar ini bisa melebar pada saat memuat sejumlah informasi, seperti notifikasi panggilan masuk, status baterai, pengingat jadwal, dan lain sebagainya.

Beralih pada punggung HP ini, terdapat tiga bulatan besar yang serupa dengan boba yang disusun secara zig-zag.

Namun, ketiga bulatan tersebut bukanlah lensa kamera, melainkan satu kamera utama 50 MP, satu lampu kilat, serta satu kamera yang tak dijelaskan spesifikasinya.

HP Itel S23 Plus ini diklaim mengandalkan chip Unisoc Tiger T616 (12 nanometer) serta pengolah grafis Mali-G57 MP1 guna menunjang performanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: