Jumlah Formasi CPNS Sekolah Kedinasan 2024, Ratusan yang Bakal Diterima, Buruan Daftar

Jumlah Formasi CPNS Sekolah Kedinasan 2024, Ratusan yang Bakal Diterima, Buruan Daftar

Jumlah Formasi CPNS Sekolah Kedinasan 2024, Ratusan yang Bakal Diterima, Buruan Daftar --instagram: praja_ipdn_

LINGGAUPOS.CO.ID - Jumlah formasi CPNS Sekolah kedinasan untuk tahun 2024 telah diumumkan, ratusan jumlah yang akan diterima. Buruan daftar sekarang.

Salah satu cabang CPNS yang banyak diminati ialah melalui sekolah kedinasan, nah pada tahun ini seleksi CPNS jalur sekolah kedinasan kembali dibuka.

Bahkan pada 2024 ada banyak jumlah formasi yang diperuntukkan bagi sekolah kedinasan. 

Kabarnya, pemerintah Indonesia akan membuka seleksi pendaftaran untuk seleksi CPNS dan PPPK 2024 pada Juni mendatang.

BACA JUGA:CPNS 2024, Pemerintah Fokuskan Pada Formasi Auditor, Kenali Berikut Pengertian Lengkapnya

Sedangkan, untuk CPNS Sekolah kedinasan akan dibuka pada Mei ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, ia mengatakan bahwa seleksi CPNS di sekolah kedinasan akan dimulai pada Mei 2024.

Hal itu diungkapkan nya pada saat Konferensi Pers Progres Pengadaan ASN 2024 di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Jakarta pada Jumat, 3 Mei 2024.

Sebagai informasi, sekolah kedinasan sendiri adalah perguruan tinggi yang berada di bawah kementerian atau lembaga pemerintah.

Sekolah kedinasan pun menjadi salah satu incaran oleh para siswa setiap tahunnya, sebab jika sekolah kedinasan maka, selesai sekolah tersebut akan langsung diangkat menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) seperti mereka yang lolos seleksi CPNS.

BACA JUGA:CPNS 2024 Buka Juni: Simak Kisi-Kisi Materi Soal SKB Untuk Berbagai Jabatan, Penting Agar Lolos Seleksi

Tahun ini, Anas mengungkapkan Kementerian PANRB menetapkan persetujuan formasi pada delapan instansi penyelenggara sekolah kedinasan dengan alokasi 3.445 formasi.

Formasi CPNS Sekolah kedinasan tersebut akan dialokasi kepada 8 Sekolah Kedinasan yaitu: Politeknik Keuangan Negara STAN, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), 

Politeknik Siber dan Sandi Negara, Politeknik Statistika STIS, Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi, 22 sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Perhubungan, serta Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG)

Berikut adalah Rinciannya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: