CPNS 2024, Pemerintah Fokuskan Pada Formasi Auditor, Kenali Berikut Pengertian Lengkapnya

CPNS 2024, Pemerintah Fokuskan Pada Formasi Auditor, Kenali Berikut Pengertian Lengkapnya

CPNS 2024, Pemerintah Fokuskan Pada Formasi Auditor, Kenali Berikut Pengertian Lengkapnya--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam seleksi penerimaan CPNS 2024, pemerintah juga memfokuskan pada formasi sebagai Auditor, lantas apa itu Auditor ? Simak begini penjelasan lengkapnya.

Dalam rangka membuka seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memfokuskan salah satu formasi sebagai auditor.

Seperti yang disampaikan dalam konferensi pers progress pengadaan ASN 2024 pada Jumat, 3 Mei 2024 dikatakan pemerintah akan mengutamakan talenta digital dan auditor.

Menteri PANRB, yakn Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa formasi auditor ini belum banyak diusulkan oleh tiap instansi pemerintah.

BACA JUGA:Sah, 186 Pejabat Musi Rawas yang SK-nya Dibatalkan Dilantik Ulang, Jumlahnya Jadi 190 Orang, Ini Pesan Bupati

Sehingga Kementerian PANRB mengembalikan usulan formasi kepada masing-masing kementerian/lembaga agar posisi itu (auditor) turut diprioritaskan.

“Kementerian/lembaga diminta mengusulkan formasi itu, tetapi beberapa kementerian/lembaga masih belum mengusulkan. Makanya kita kembalikan,” ujarnya.

Sebab, menurut Anas formasi CPNS  sebagai auditor penting untuk mendongkrak evaluasi keuangan dan kinerja di pemerintahan.

“Kita melihat ke depan untuk meningkatkan kualitas belanja, meningkatkan kualitas kinerja ini kan butuh auditor, untuk mengingatkan agar evaluasi berjalan dengan baik,” jelasnya pada Rabu, 27 Maret 2024.

BACA JUGA:BBM Pertalite Akan Dihapus, Berikut Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik dengan Kendaraan Bensin

Lantas, sudahkah kamu tahu apa itu auditor ini ? sebagai salah satu formasi yang diprioritaskan pemerintah dalam CPNS 2024 ini.

Apa Itu Auditor ?

Seperti melansir dari bee.id, bahwa arti dari Auditor adalah seseorang yang mempunyai profesi dalam bidang keuangan dan melakukan auditing. 

Dimana kegiatan auditing yang dimaksud ialah dikhususkan pada laporan-laporan mengenai keuangan dalam suatu instansi, perusahaan, maupun lembaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: