CPNS 2024 Buka Juni: Simak Kisi-Kisi Materi Soal SKB Untuk Berbagai Jabatan, Penting Agar Lolos Seleksi

CPNS 2024 Buka Juni: Simak Kisi-Kisi Materi Soal SKB Untuk Berbagai Jabatan, Penting Agar Lolos Seleksi

CPNS 2024 Buka Juni: Simak Kisi-Kisi Materi Soal SKB Untuk Berbagai Jabatan, Penting Agar Lolos Seleksi--instagram: cpns.asn

LINGGAUPOS.CO.ID - Seleksi CPNS 2024 bakal dibuka pada Juni. Berikut adalah kisi-kisi materi soal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)c untuk berbagai bidang jabatan, penting untuk dipahami agar lolos seleksi.

Dalam rangka merekrut Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemerintah Indonesia pada 2024 in kembali mengadakan seleksi penerimaan CPNS dan PPPK.

Kabarnya seleksi penerimaan ini akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang, hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas pada Jumat, 3 Mei 2024.

 “Untuk pelaksanaan seleksi CASN 2024, rencananya akan dilaksanakan mulai Bulan Juni atau Juli setelah instansi menerima Surat Keputusan Menteri PANRB tentang penetapan kebutuhan/formasi pegawai ASN,” ujarnya.

BACA JUGA:CPNS Dibuka Juni 2024, Pahami 5 Hal Ini Penyebab Tidak Lolos Seleksi Administrasi: Jangan Sampai Terjadi

Disamping itu, untuk dapat lolos seleksi CPNS 2024 ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh para calon peserta seleksi, salah satunya ialah Seleksi Kompetensi Bidang  atau SKB.

Pada tahap SKB, para peserta  harus menjawab pertanyaan dalam format CAT yang membahas seputar jabatan fungsional yang dilamar.

Jika berhasil di tahap seleksi kompetensi bidang ini, barulah para calon peserta bisa melanjutkan pada tahapan selanjutnya.

Untuk itu, kamu harus mempersiapkan diri untuk bisa lolos pada tahap ini, caranya dengan belajar dan mengetahui kisi-kisinya.

BACA JUGA:CPNS 2024 Dibuka Juni, Catat Ini 5 Tahapan Seleksi Dari Awal Hingga Akhir Penting Untuk Disimak

Tahukah kamu, Kemenpan RB memberikan kisi-kisi soal materi seleksi SKB CPNS 2023 dengan Computer Assisted Test (CAT).

Untuk itu, melihat pada kisi-kisi di tahun sebelumnya ini bisa dijadikan acuan bagi kita untuk belajar dalam menghadapi SKB CPNS 2024.

Berikut kisi-kisi materi soal SKB CPNS 2023 berbagai jabatan. LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkum nya untuk anda dibawah ini.

Kisi-Kisi SKB CPNS Berbagai Jabatan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: