Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Kegiatan Penguatan Pemahaman Gratifikasi

Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Kegiatan Penguatan Pemahaman Gratifikasi

Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas mengikuti program E-Learning Penguatan Pemahaman Gratifikasi Batch VI Kemenkumham Tahun 2024.-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Muara Beliti Kabupaten MUSI RAWAS mengikuti program E-Learning Penguatan Pemahaman Gratifikasi Batch VI Kemenkumham Tahun 2024.

Kegiatan ini diadakan dari tanggal 6 hingga 8 Mei 2024 dengan upaya untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran pegawai terhadap aturan gratifikasi yang berlaku, sebanyak lima pegawai dari Lapas Muara Beliti terlibat aktif dalam kegiatan ini. 

Mereka mengikuti serangkaian materi yang disajikan melalui platform digital yaitu elearning.kpk.go.id, mulai dari definisi gratifikasi, prosedur pelaporan gratifikasi yang benar hingga Nilai-nilai Antigratifikasi dalam Perspektif Budaya dan Agama. 

Platform e-learning Penguatan Pemahaman Gratifikasi dikemas dengan berbagai materi edukatif yang menarik dan mudah dipahami, seperti modul pembelajaran, video animasi, dan simulasi. 

BACA JUGA:Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Upacara Hardiknas di Pemkab Musi Rawas

BACA JUGA:Terus Kembangkan Diri, WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Antusias Ikuti Program Sekolah Kejar Paket

Materi tersebut dirancang untuk membantu masyarakat memahami gratifikasi secara komprehensif, termasuk jenis-jenisnya, potensi pelanggaran hukum, dan cara melaporkannya.

Partisipasi petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dalam kegiatan e-learning KPK mencerminkan komitmen mereka untuk menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya.

“Melalui pemahaman yang diperoleh, diharapkan kepada seluruh jajaran lebih mampu mengidentifikasi potensi gratifikasi dan mengambil tindakan yang tepat untuk menghindarinya,” ucap Ronald Heru Praptama selaku Kalapas Narkotika Muara Beliti.

Dengan adanya kegiatan kegiatan ini, diharapkan dapat tercipta budaya kerja yang bersih, adil, dan transparan di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti. 

BACA JUGA:WBP Peserta Rehabilitasi Sosial Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Jalani Tes Urin Lanjutan

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Apresiasi Pembangunan di Lapas Lubuk Linggau

Program-program serupa diharapkan juga dapat diterapkan di berbagai lembaga publik lainnya guna memperkuat tatanan pemerintahan yang berintegritas tinggi.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: