CPNS 2024: Begini Cara Buat Akun SSCASN 2024 Agar Bisa Login dan Daftar Seleksinya

CPNS 2024: Begini Cara Buat Akun SSCASN 2024 Agar Bisa Login dan Daftar Seleksinya

CPNS 2024: Begini Cara Buat Akun SSCASN 2024 Agar Bisa Login dan Daftar Seleksinya--instagram: cpns.asn

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui begini cara membuat akun SSCASN 2024 untuk bisa login dan daftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Simak dibawah ini selengkapnya.

Dalam rangka membuka seleksi penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) pemerintah akan membuka seleksi penerimaan CPNS hingga PPPK kembali tahun 2024 ini.

Kabarnya pemerintah akan mengumumkan bahwa pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK 2024 akan dibuka pada bulan Mei ini.

Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) beberapa waktu lalu, ia mengatakan bahwa pemerintah akan mengumumkan rekrutmen CPNS dan PPPK 2024 untuk instansi pusat pada Mei 2024.

BACA JUGA:CPNS dan PPPK 2024, Kemenag Buka Formasi Terbanyak, Segini Jumlah dan Alokasinya: Bisa Berpeluang

“Bulan Mei akhir akan kita lakukan pengumuman formasi apa saja yang dibuka dalam rekrutmen ASN 2024 meliputi CPNS dan PPPK,” ujarnya pada Selasa 19 Maret  2024 lalu.

Hal serupa juga disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Abdullah Azwar Anas mengatakan jika seleksi awal dilakuan Mei 2024.

“Pelaksanaan seleksi awal ditargetkan bulan Mei, dan bila formasi belum terpenuhi, maka bisa dibuka seleksi berikutnya sampai akhir 2024,” ujarnya

Dalam seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 yakni CPNS dan PPPK, Pemerintah Indonesia sendiri telah menyiapkan jumlah formasi yang fantastis.

BACA JUGA:Cara Daftar dan Syarat Lengkap Ikut Seleksi CPNS dan PPPK 2024, Simak Biar Lolos Administrasi

Formasi yang dibuka pada tahun ini memiliki angka yang fantastis, baik untuk CPNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), pemerintah membuka 2,3 juta formasi.

Nah, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pendaftaran CPNS dan PPPK ini akan menggunakan SSCASN melalui laman resmi BKN, sscasn.bkn.go.id, dan untuk login SSCASN 2024 hanya bisa dilakukan menggunakan NIK dan Password yang telah didaftarkan.

Untuk itu, penting bagi anda untuk mengetahui cara membuta akun di SSCASN dalam rangka mengikuti seleksi CPNS 2024 ini.

Langsung saja, berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, berikut adalah cara membuat akun SSCASN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: