Ini Jalur PPDB 2024 SMP Negeri di Lubuk Linggau, Persiapkan Berkas-berkasnya

Ini Jalur PPDB 2024 SMP Negeri di Lubuk Linggau, Persiapkan Berkas-berkasnya

Ini Jalur PPDB 2024 SMP Negeri di Lubuk Linggau, Persiapkan Berkas-berkasnya--Freepik

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di LUBUK LINGGAU segera dibuka.

Diketahui ada ada lima jalur penerimaan SMP Negeri di Lubuk Linggau. Demikian dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Lubuklinggau, Firdaus Abky.

Dijelaskannya, bahwa PPDB 2024 ini akan mengikuti pola yang sama dengan tahun sebelumnya (2023).

Dikatakan oleh Firdaus, PPDB akan memiliki lima jalur pendaftaran. 

BACA JUGA:PPDB SMA dan SMK Negeri di Sumatera Selatan 2024 Semakin Sulit, Ada Jalur yang Dihapuskan

Yakni, jalur afirmasi untuk siswa tidak mampu dan disabilitas, jalur pindah tugas orang tua untuk PPDB dari luar kota, luar provinsi, atau luar wilayah Sumatera Selatan, serta jalur prestasi. 

Tahapan dan jadwal PPDB masih menunggu resmi. Diakuinya, jadwal resmi belum disahkan dan masih akan dilakukan pembahasan lebih lanjut oleh pihak terkait. 

Ditambahkan Kepala bidang pendidikan sekolah dasar (Kabid dikdas) Anton Sulistio, didampingi Kepala Seksi (Kasi) Peserta Didik Ayu, meski draf diperkirakan PPDB SMP akan dimulai pada awal Mei, jadwal pastinya masih perlu dibahas lebih lanjut dan akan disahkan oleh Kadisdikbud.

Firdaus juga menghimbau untuk para kepala sekolah agar berpedoman kepada petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk Teknis (juknis). 

BACA JUGA:MAN 1 Lubuk Linggau Sukses Adakan Purnawiyata dan Wisuda Tahfidz Qur'an

"Dengan berpedoman pada jutlak dan juknisdihar apkan agar pelaksanaan PPDB berjalan lancar sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ia menjelaskan.

Data SMP Negeri di Lubuk Linggau Berdasarkan  Lokasi

Kecamatan Lubuk Linggau Barat II

- SMP Negeri 1 Lubuk Linggau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: