Peringati HBP Ke-60, Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau Gelar Upacara dan Syukuran

Peringati HBP Ke-60, Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau Gelar Upacara dan Syukuran

Kalapas Lubuk Linggau, Hamdi Hasibuan saat menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT HBP Ke-60 di Lapangan Olahraga Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau, Sabtu 27 April 2024 sekira pukul 08.00 WIB.-Foto: Humas Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau.-

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Resmikan Renovasi Masjid At-Taubah Lapas Lubuklinggau

"Kita semua patut bersyukur dan berbahagia disampaikannya, bahwa UU Pemasyarakatan memandatkan bahwa pelaksanaan Sistem Pemasyarakatan berdasarkan asas pengayoman, non diskriminasi, kemanusiaan, dan gotong royong,"jelasnya.

Tidak hanya itu mengutamakan kemandirian, proporsionalitas, kehilangan kemerdekaan merupakan satu-satunya derita, serta profesionalitas.

“Hal ini sesuai dengan way of life bangsa kita yang menyatakan bahwa setiap orang berhak untuk bebas dari penyiksaan atau perbuatan yang merendahkan derajat martabat manusia,” jelas Hamdi.

Lebih lanjut diakhir amanatnya beliau mengajak kepada seluruh peserta upacara agar kembali berpegang pada prinsip yang diikrarkan dalam Konferensi Lembang Tanggal 27 April Tahun 1964 bahwa tembok hanyalah sebuah alat, bukan tujuan Pemasyarakatan.

BACA JUGA:Jalin Silahturahmi, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Kunker ke Lapas Lubuklinggau

Usaha Pemasyarakatan tidak hanya bergantung pada kokohnya tembok atau kuatnya jeruji.

Pemasyarakatan merupakan segala bentuk usaha untuk mengembalikan para pelanggar hukum ke tengah-tengah masyarakat, maka dari itu kedudukannya bukanlah terpisah dari masyarakat itu sendiri.

Setelah melaksanakan upacara Lapas Lubuk Linggau melakukan tasyakuran sebagai bentuk syukur dalam memperingati dan merayakan HBP Ke-60.

Acara tasyakuran ini diikuti oleh seluruh petugas Lapas Lubuk Linggau dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Lubuk Linggau.

BACA JUGA:Lapas Lubuklinggau Tingkatkan Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru

Ditambahkan Kalapas ucapan syukur senantiasa kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terlaksananya rangkaian kegiatan yang ada di Lapas dalam rangka HBP Ke-60 dengan keadaan tetap kondusif. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: