Jalin Silahturahmi, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Kunker ke Lapas Lubuklinggau

Jalin Silahturahmi, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Kunker ke Lapas Lubuklinggau

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sumsel, Dr Ilham Djaya didampingi Kepala Divisi Imigrasi, Herdaus, Kalapas Kelas IIA Lubuklinggau, Ika Prihadi Nusantara, Kepala Lapas Narkotika Muara Beliti, Rudik Erminanto dan Kepala Bapas Muratara, Sudarman--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sumsel, Dr Ilham Djaya melakukan Kunjangan kerja (Kunker) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lubuklinggau, Senin 27 Februari 2023.

Kunker Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Dr Ilham Djaya juga memberikan penguatan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) kepada seluruh petugas Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, yang dilaksanakan di Aula Lapas.

Dr Ilham Djaya dalam arahannya mengatakan penguatan Tupoksi bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi juga sebagai sharing pengalaman dan memberikan pengetahuan tentang mekanisme dalam bekerja.

”Dengan tetap menjalin tali silahturami menjadikan hubungan semakin harmonis, dan jika hubungan kita harmonis kita mampu menjalankan mekanisme yang ada sehingga menghasilkan kinerja yang baik,” ungkap Ilham Djaya.

BACA JUGA:Lapas Lubuklinggau Tingkatkan Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru

Ilham Djaya menjelaskan beberapa Peraturan Pemerintah dan Peraturan Menteri Hukum dan HAM yang berkaitan dengan Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pemasyarakatan salah satunya Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 1999.

Kemudian ia juga menjelaskan, Peraturan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia RI Nomor 65 Tahun 2016 mengenai Kerja Sama Penyelenggaraan Pembinaan dan Pembimbingan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

”Sesuai dengan PP dan Permenkumham tentang Kerja Sama, Pimpinan tinggi wajib mengetahui serta Naskah kerja sama yang telah ditandatangi oleh Kepala akntor Wilayah dan Kepala UPT harus disampaikan kepada Sekretaris Jenderal, melalui Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama,” jelasnya.

Kalapas Kelas IIA Lubuklinggau, Ika Prihadi Nusantara dalam kegiatan ini juga mengucapkan terima lasih atas kunjungan kerja Kakanwil beserta Rombongan, beliau juga menyampaikan gambaran umum Lapas Lubuklinggau mulai dari jumlah petugas hingga jumlah WBP yang ada Lapas Lubuklinggau.

BACA JUGA:5 Warga Binaan Lapas Lubuklinggau Terima Remisi Khusus Keagamaan

“Lapas Lubuklinggau dengan jumlah pegawai 66 orang dengan rincian Pejabat Struktural 14 orang, pegawai staf 28 orang dan petugas pengamanan sebanyak 24 orang dengan isi Warga Binaan Pemasyarakatan hari ini sebanyak 1.282 orang, Lapas Lubuklinggau masih dalam keadaan aman dan kondusif,” ungkap , Ika Prihadi Nusantara.

Dalam Kegiatan Penguatan Tupoksi ini turut hadir Kepala Divisi Imigrasi, Herdaus, Kepala Lapas Narkotika Muara Beliti. Rudik Erminanto dan Kepala Bapas Muratara, Sudarmanto. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: