Lapas Lubuklinggau Tingkatkan Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru

Lapas Lubuklinggau Tingkatkan Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru

--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam rangka menyambut Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Lapas Kelas IIA Lubuklinggau beserta jajaran melakukan peningkatan pengamanan, baik penjagaan maupun saat kunjungan pada warga binaan.

Deteksi dini yang dilakukan diantaranya dengan memeriksa kamar blok kamar hunian untuk memastikan tidak ada kabel yang dipasang secara ilegal dan berpotensi menyebabkan konsleting listrik bahkan kebakaran. Hal ini dilakukan dengan semakin dekatnya Peringatan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Kepala Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, Ika Prihadi Nusantara melalui Ka. KPLP, Meta Putra memastikan secara langsung pengamanan yang dilakukan pihak Lapas Lubuklinggau sudah baik dan benar.

"Dalam deteksi dini, anggota jaga dan petugas piket malam melakukan kontrol keliling (troling) ke seluruh blok dan memeriksa satu-persatu kamar blok hunian serta langsung mengamankan kabel-kabel yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam Lapas,"katanya.

BACA JUGA:5 Warga Binaan Lapas Lubuklinggau Terima Remisi Khusus Keagamaan

Kemudian, dapat  segera mempersiapkan segala sesuatu yang di rasa perlu agar perayaan Natal dan pemberian remisi dapat terlaksana dengan optimal.

Meta menambahkan disini kami sering melakukan penggeledahan kamar hunian agar lebih inten, kontrol keadaan lingkungan yakni branggang, terali dan segala macam untuk memastikan keamanan.

"Secara persuasif kita mendengarkan keluh kesah warga binaan apa yang menjadi ganjalan selama disini kita tampung semua aspiranya,"ungkapnya.

Dikatakannya, untuk pemeriksaan dilakukan minimal seminggu sekali dengan sistem acak, kalaupun ada target tertentu maka kita akan lebih dari itu.

BACA JUGA:Pengakuan Ibu dari Muratara yang Selundupkan Sabu ke Lapas Lubuklinggau

"Kami berharap agar seluruh jajaran pemasyarakatan dapat meningkatkan sinergitas dengan instansi penegak hukum dan media massa agar segala stigma negatif dan hal yang dapat menghambat kinerja pemasyarakatan dapat diselesaikan dengan baik,"harapnya.

"Kami menghimbau kepada seluruh petugas Lapas baik staf ataupun pengamanan ikut meningkatkan kewaspadaan dan peduli terhadap segala tindakan yang sewaktu-waktu dapat terjadi di Lapas Lubuklinggau,"tutupnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: