126 Calon Bintara dan Tamtama Polri Ikuti Rikmin Awal di Polres Musi Rawas

126 Calon Bintara dan Tamtama Polri Ikuti Rikmin Awal di Polres Musi Rawas

126 calon bintara dan tamtama Polri antusias mengikuti Rikmin awal di Polres Musi Rawas, Selasa 23 April 2024.-Foto: Humas Polres Musi Rawas-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - 126 Calon Taruna/Taruni Akpol Gelombang I, Tahun 2024 usai melaksanakan Pemeriksaan Adminitrasi (Rikmin) Awal, sekaligus pengukuran tinggi dan berat badan ulang, Jumat 19 April 2024 lalu.

Hari ini, Selasa 23 April 2024, hingga, Rabu 24 April 2024 Bagian Sumber Daya Manusia Polres Musi Rawas (SDM Polres Mura), melaksanakan Rikmin Awal, sekaligus pengukuran tinggi dan berat badan ulang, Calon Bintara dan Tamtama Polri Gelombang I, Tahun 2024.

Sedikitnya, ratusan Calon Bintara dan Tamtama Polri Gelombang I, Tahun 2024,  mendaftarkan diri mengikuti tes penerimaan di Mapolres Mura.

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, didampingi, Kabag SDM, Kompol Eddy Putra Jaya S.Pd, M.Pd, saat dikonfirmasi, Selasa 23 April 2024.

BACA JUGA:Sosok Pelajar yang Ditemukan Tewas di Bendung Watervang Lubuk Linggau, Pembina Sempat Telepon Orang Tua

BACA JUGA:Kronologis Pelajar SMK Lubuk Linggau Kecelakaan Dilindas Truk Depan Lapas, Diduga Ini Penyebabnya

“Iya, bahwa hari ini dan besok dilaksanakan, Rikmin Awal serta pengukuran tinggi dan berat badan ulang,” kata Kabag SDM.

Kabag SDM menjelaskan, untuk diketahui animo pendaftaran saat ini Bintara dan Tamtama Polri, lebih kurang 126 orang, dengan rincian Bintara Polki 101 orang, Bintara Polwan 13 orang, Bakomsus Nakes 2 Orang, Bakomsus Hukum 1 orang dan Tamtama 9 orang.

“Dilihat dari animo pendaftaran cukup banyak, ratusan Bintara dan Tamtama Polri,” jelas Kompol Eddy sapaanya.

Kabag SDM menjelaskan, tujuan kegiatan penerimaan anggota Polri Terpadu (Bintara dan Tamtama), Tahun 2024, ini untuk mencari bibit unggul dalam rangka pembangunan kekuatan SDM Polri pada umumnya.

BACA JUGA:1 Kursi Hanura Lubuk Linggau Banyak Dilirik, 5 Kandidat Cawako Sudah Ambil Formulir Pendaftaran

BACA JUGA:Hendri Alwawijaya Ambil Berkas Formulir Pendaftaran di PKB dan Hanura

Kemudian, penyediaan personel Perwira, Bintara dan Tamtama pada khususnya yang diselenggarakan dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH), serta anti CALO dan KKN serta mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan (Presisi).

Selain itu, pelaksanaan pendaftaran hingga perekrutan Bintara Polri bersih dan pendaftaran Bintara dan Tamtama Polri secara gratis tidak dipungut biaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: