Tampang Pelaku Perampokan Toke Sawit di Jambi, Orang Sumatera Selatan: Dihajar Massa

Tampang Pelaku Perampokan Toke Sawit di Jambi, Orang Sumatera Selatan: Dihajar Massa

Tampang Pelaku Perampokan Toke Sawit di Jambi, Orang Sumatera Selatan: Dihajar Massa--instagram: info_berita_jambi

JAMBI, LINGGAUPOS.CO.ID - Pelaku perampokan seorang toke sawit di JAMBI berhasil diamankan polisi, rupanya orang Sumatera Selatan, ia sempat dihajar massa.

Baru-baru ini aksi perampokan terjadi di Muaro Jambi, korbannya ialah seorang toke sawit. Namun polisi telah mengamankan salah seorang pelakunya.

Diketahui, aksi perampokan tersebut dilancarkan dengan modus pecah kaca mobil yang terjadi di pinggir jalan Lintas Jambi-Sabak, Desa Baru, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi. Pada Senin 22 April 2024.

Bos sawit tersebut nyaris kehilangan uang sebesar Rp250 juta saat pulang dari bank BRI di Kota Jambi.

BACA JUGA:WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Antusias Ikuti Kegiatan Pelatihan Salat

Beruntung, aksi pelaku berhasil digagalkan oleh warga yang berada diseputaran TKP. Sedangkan pelaku yang berperan sebagai joki berhasil lolos dari kejaran warga dan petugas.

Salah satu pelaku tersebut ialah Suwandi (40) merupakan warga Desa Kandis II, Kecamatan Kandis Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Ia sempat dikeroyok massa, saat hendak melarikan diri, beruntung salah satu personil polisi berada di lokasi hingga mengamankan pelaku dari amukan massa. 

Seperti melihat dari unggahan instagram @info_berita _jambi yang dikutip pada Selasa, 23 April 2024, video yang menampilkan saat pelaku ditahan oleh warga.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Palembang, Mahasiswi Tewas Terlindas Truk Kontainer, Begini Kejadiannya

Dalam video tersebut terlihat pelaku yang sudah tak berdaya di hadapan warga, dalam video terlihat pelaku itu diikat kaki dan tangannya oleh warga.

Selain itu, dalam video tersebut juga terlihat warga yang ramai mengelilingi pelaku yang sudah berhasil diringkus itu.

Selanjutnya pelaku pun dibawah ke kantor polisi. Dihadapan polisi Suwandi mengaku sudah dua kali melancarkan aksi perampokan.

Bahkan, pada  saat itu, dirinya melancarkan aksinya di kawasan Mayang, Kota Jambi pada saat bulan puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: