Menikah di Bulan Syawal Ternyata Banyak Kebaikan, Pastikan Tidak Salah Waktu, Simak Penjelasannya

Menikah di Bulan Syawal Ternyata Banyak Kebaikan, Pastikan Tidak Salah Waktu, Simak Penjelasannya

Menikah di Bulan Syawal Ternyata Banyak Kebaikan, Pastikan Tidak Salah Waktu, Simak Penjelasannya-Ilustrasi-Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID- Teruntuk yang mau menikah di bulan syawal, yuk simak dulu begini kebaikan yang didapat, selengkapnya di sini.

Menikah dalam ajaran agama islam merupakan suatu ibadah, makanya jika sudah cukup umur tak ada salahnya bagimu untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan dan berumah tangga.

Bahkan, perkara antara laki-laki dan wanita untuk menikah, sudah jelas anjurannya. Seperti yang terdapat dalam Quran surat An Nur ayat 32, Allah SWT memerintahkan setiap laki-laki dan perempuan untuk menikah.

Sebab, Allah akan memberi kemampuan pada mereka. Artinya: “Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan.

BACA JUGA:Syawal Bukan Bulan Sial untuk Menikah, ini Penjelasan Ustadz Mahbib Khoiron

Jika mereka miskin, Allah akan memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Mahaluas (pemberian-Nya), Maha Mengetahui.” (QS An Nur:32)

Namun, sebagai umat Muslim, sebaiknya pula kita menikah pada waktu yang tepat dan dengan niat yang baik.

Rencana pernikahan perlu dipersiapkan demikian rupa, bahkan banyak yang mau menikah di bulan syawal.

Sebab,menikah di bulan Syawal menurut Islam merupakan bagian dari sunnah yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:Momen Sakral, Mengulang Akad Nikah karena Grogi? Ini Hukumnya!

Rasulullah SAW sendiri menikahi istrinya Aisyah RA di bulan Syawal, menghapuskan mitos larangan menikah di bulan ini yang berasal dari zaman jahiliyah.

Maka dari itu menikah di bulan syawal pun boleh dilaksanakan bahkan dianjurkan, bulan syawal menjadi salah satu bulan berkah untuk melangsungkan pernikahan.

Sebab, Rasulullah SAW sendiri menikah dengan Aisyah pada bulan Syawal. Menikah di bulan syawal sendiri dianggap begitu istimewa.

Bahkan, bulan syawal dianggap sebagai bulan yang baik untuk melangsungkan pernikahan. Hal ini berdasarkan bulan yang dipilih Rasulullah SAW saat menikahi istrinya, Aisyah RA, pada bulan Syawal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: