Kamu Salah Satu Pecinta Kdrama, Yuk Dicoba Resep Rabokki Ramen Tteobokki Korea

Kamu Salah Satu Pecinta Kdrama, Yuk Dicoba Resep Rabokki Ramen Tteobokki Korea

Kamu Salah Satu Pecinta Kdrama, Yuk Dicoba Resep Rabokki Ramen Tteobokki Korea-Tangkap Layar-cookpad @devinahermawan

LINGGAUPOS.CO.ID – Kamu salah satu pecinta drama Korea (Kdrama)? Mungkin tidak asing lagi dengan hidangan yang satu ini. Berikut ini resep Rabokki Ramen Tteobokki Korea yang sering muncul di Drama Korea.

Rabokki (Ramen Tteokbokki) adalah variasi makanan dari tteokbokki dengan tambahan mie ramen.

Rasa tteokbokki yang pedas ditambah dengan gurihnya ramen menambah warna dalam Rabbokki. Dijamin lezat deh! Selamat mencoba!

Rabokki adalah salah satu street food Korea yang sangat populer dan nikmat. Rabokki adalah kombinasi mie ramen dan dukboki (tteokbokki) yang dikenal juga sebagai rice cake atau kue beras.

BACA JUGA:Referensi Ide Jualan Setelah Lebaran Idul Fitri 2024, Berikut Ini Resep Chiffon Donut

Biasanya Rabokki dibeli dari pedagang kaki lima atau pojangmacha (restoran tenda kecil di atas roda, atau warung pinggir jalan).

Awalnya disebut tteok jjim dan merupakan hidangan rebus gurih dari irisan kue beras, daging, telur, dan bumbu dengan kuah kental berwarna merah dan bercitarasa pedas dan manis.

Saat ini, banyak jenis tteokbokki yang populer seperti seafood tteokbokki, atau tteokbokki nasi.

Teokbokki yang terbuat dari tepung cukup populer di masa-masa awal, tetapi tteokbokki dari beras ketan lebih populer akhir-akhir ini.

BACA JUGA:Referensi Ide Jualan Setelah Lebaran Idul Fitri 2024, Berikut Ini Resep Ice Cream Cake

Tteokbokki juga dijual dengan tusuk sate yang disebut Tteok kkochi. Tteok kkochi ini kebanyakan digoreng daripada direbus dan sausnya juga sedikit berbeda.

Ada banyak lagi perpaduan tteokbokki yang berbeda, seperti tteokbokki kari, tteokbokki seafood, pasta tteokbokki, tteokbokki keju, tteokbokki ayam, dan masih banyak lainnya.

Dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari laman cookpad pada Senin, 15 April 2024 berikut ini resep Rabokki Ramen Tteobokki Korea. Yuk disimak.

Resep Rabokki Ramen Tteobokki Korea

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: