Libur Idul Fitri 2024, Sebaiknya Tidak ke Kawasan Merasi dan Danau Aur, ini Sebabnya

Libur Idul Fitri 2024, Sebaiknya Tidak ke Kawasan Merasi dan Danau Aur, ini Sebabnya

Libur Idul Fitri 2024, Sebaiknya Tidak ke Kawasan Merasi dan Danau Aur, ini Sebabnya--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Libur Idul Fitri 2024 ini, sebaiknya tidak ke kawasan Merasi khususnya di Kecamatan Tugumulyo dan Danau Aur di Kecamatan Sumber Harta. 

Pasalnya daerah yang kini menjadi andalan wisata di Kabupaten Musi Rawas tersebut, rawan macet pada saat moment liburan seperti ini.

Bahkan pantauan LINGGAUPOS.CO.ID, pada Kamis 11 April 2024 atau hari kedua Idul Fitri, terjadi kemacetan panjang di daerah Merasi.

Salah satunya di Desa D Tegalrejo Kecamatan Tugumulyo atau kawasan Pondok Hijau, diinformasikan sempat terjadi kemacetan. 

BACA JUGA:Kasihan, SK Pelantikan 114 Pejabat Muratara Dibatalkan, Diduga Berkaitan dengan Petahana, Berikut Nama-namanya

“Kawasan Pondok Hijau macet. Jalan kecil kendaraan banyak,” cerita Beni salah seorang warga yang melintas.

Begitu juga di Danau Aur yang kini manjadi objek wisata andalan Musi Rawas, karena baru saja direnovasi fasilitasnya.


Antrian warga di Danau Aur--

“Danau Aur macet,” kata Apri sambil mengirimkan foto antrian kendaraan di kawasan Danau Aur.

Sementara itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di objek wisata, Polres Musi Rawas mensiagakan mensiagakan 100 personel.

BACA JUGA:Libur Idul Fitri, Objek Wisata Danau Aur dan Waterboom Musi Rawas Dijaga Ketat, Begini Penjelasan Kapolres

Yang juga dibackup oleh Kodim 0406 Lubuklinggau dan Pekab Musi Rawas meliputi dinas terkait untuk memitigasi kerawanan objek wisata saat libur lebaran 2024.

Adapun titik lokasi yang dilakukan memitigasi sekaligus pengamanan diantaranya objek wisata Danau Aur Kecamatan Sumber Harta dan Waterboom (Kolam Pemandiaan), Kecamatan STL Ulu Terawas. 

Kapolres Musi Rawas, AKBP Andi Supriadi menjelaskan pengamanan difokuskan di sepanjang jalur Tugumulyo, Danau Aur Sumber Harta, Waterboom Terawas dan lokasi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: