5 Keutamaan Salat Idul Fitri yang Jarang Diketahui, Sekali Setahun Rugi Jika Dilewatkan

5 Keutamaan Salat Idul Fitri yang Jarang Diketahui, Sekali Setahun Rugi Jika Dilewatkan

5 Keutamaan Salat Idul Fitri yang Jarang Diketahui, Sekali Setahun Rugi Jika Dilewatkan--Pixabay.com

BACA JUGA:Jelang Idul Fitri, Mbah di Megang Sakti Musi Rawas Didatangi Polisi, Berikut ini Penyebabnya

Pada masa Idul Fitri inilah semua umat Islam meninggalkan rumah dan mereka semua meluangkan waktu untuk dapat mengikuti shalat Idul Fitri di masjid atau di ladang sekitar.

Makanya, keutamaan shalat Idul Fitri, Allah tidak hanya memasukkan unsur tauhid atau hubungan manusia dengan Allah, tetapi juga berpengaruh pada hubungan manusia dengan manusia.

2. Salat Berjamaah

Selanjutnya, salat idul fitri ini biasanya dilakukan secara berjamaah. Sehingga melalui pelaksanaan salat secara berjamaah ini, kita akan mendapatkan pahala sholat berjamaah yang sangat besar dari Allah SWT. Ini adalah kesempatan besar bagi umat Islam untuk berkumpul dan bersatu melalui doa bersama.

BACA JUGA:INFO MUDIK 2024, Polresta Sidoarjo Rukiah Jalur Rawan Kecelakaan, Simak Alasannya

3. Mengagungkan Nama Allah

Dengan menunaikan salat idul fitri, kita pasti akan membaca nama Allah berkali-kali, terutama pada saat Takbiratul Ihram, atau memahami keagungan Allah.

Dengan cara ini kita akan diganjar dengan kemuliaan dan ucapan atau zikir atas nama Allah. Tentunya bagi kita yang jarang berdzikir dan menyebut nama Allah, inilah kesempatan besar kita untuk kembali memuliakan Allah di hari raya umat Islam yang agung ini.

4. Merayakan bersama Kemenangan Umat Islam

BACA JUGA:Bangun Sinergitas, Lapas Kelas IIA Lubuklinggau Apel Siaga 3+1 Bersama Aparat Penegak Hukum

Tahukah kamu, dengan melaksanakan salat idul fitri, maka kamu juga bisa merayakan hari kemenangan bersama-sama dengan para umat islam lainnya di seluruh dunia.

Kamu pun bisa merasakan kebersamaan dan kebahagiaan dari apa yang dilakukan setelah salat Idul fitri. Tentunya kebersamaan dan merasakan kebahagiaan bersama di hari kemenangan adalah hal yang mahal dan tidak tertandingi oleh apapun.

5. Menunjukkan Kekuatan Umat Islam

Selanjutnya, dikarenakan hukumnya yang sunnah muakkad atau fardhu kifayah, maka shalat Idul Fitri pun membuat orang-orang islam menjadi terdorong untuk melaksanakannya saat tidak berhalangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: