5 Keutamaan Salat Idul Fitri yang Jarang Diketahui, Sekali Setahun Rugi Jika Dilewatkan

5 Keutamaan Salat Idul Fitri yang Jarang Diketahui, Sekali Setahun Rugi Jika Dilewatkan

5 Keutamaan Salat Idul Fitri yang Jarang Diketahui, Sekali Setahun Rugi Jika Dilewatkan--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui 5 keutamaan melaksanakan salat idul fitri yang jarang diketahui, salat yang hanya sekali dalam setahun rugi jika dilewatkan, simak dibawah ini selengkapnya.

Tidak lama lagi umat muslim akan berbondong-bondong mendatangi masjid untuk melaksanakan salat idul fitri 1445 Hijriah.

Idul Fitri sendiri merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu oleh umat islam. Setelah satu bulan berpuasa, selanjutnya diakhiri dengan salat idul fitri atau salat Id.

Nah, tahukah kamu apa saja keutamaan melaksanakan salat idul fitri yang hanya dilakukan satu kali dalam setahun ini. Untuk itu, simak ulasan ini hingga akhir, ya.

BACA JUGA:4 Tips Membersihkan Rumah Menyambut Lebaran, Dijamin Suasana Bersih dan Nyaman

Salat idul fitri sendiri merupakan salah satu anjuran dan kebiasaan yang biasa umat muslim lakukan saat lebaran. Hukum salat ini sendiri adalah sunnah muakkad atau sangat dianjurkan.

Pada dasarnya, syarat dan rukun salat Id sama dengan salat lainnya. Waktu pelaksanaannya dimulai sejak matahari terbit hingga waktu salat zuhur.

Biasanya salat Idul Fitri dilaksanakan di masjid maupun di lapangan kosong secara berjamaah dan berlangsung hanya beberapa menit saja.

Lantas, apa saja keutamaan dari salat idul fitri ini. Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda mengutip dari berbagai sumber, dibawah ini selengkapnya.

BACA JUGA:6 Tradisi Saat Lebaran Idul Fitri, Adakah yang Kalian Sukai, Nomor 3 Sudah Pasti

5 Keutamaan Salat Idul Fitri 

1. Silaturahmi Antar Umat Muslim

Pertama, melalui salat idul fitri akan mempererat hubungan dengan sesama umat islam. Mungkin dalam beberapa bulan atau kesempatan lain, Anda akan sulit untuk menjalin hubungan dengan sesama.

Nah, Idul fitri adalah kesempatan bagi kita untuk bertemu dan meminta maaf kepada kerabat atau tetangga terdekat kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: