Resep Mie Goreng Aceh, Bumbu Otentik dan Berempah, Sajian Istimewa di Bulan Ramadan

Resep Mie Goreng Aceh, Bumbu Otentik dan Berempah, Sajian Istimewa di Bulan Ramadan

Resep Mie Goreng Aceh, Bumbu Otentik dan Berempah, Sajian Istimewa di Bulan Ramadan-Tangkap Layar-cookpad @DaN0n_9810134

LINGGAUPOS.CO.IDResep mie goreng Aceh, disajikan dengan bumbu yang otentik dan berempah. Mie ini sangat cocok untuk hidangan istimewa Ramadan bersama keluarga, bisa untuk buka puasa maupun sahur. Resepnya simple dan mudah untuk diikuti. Yuk disimak.

Mie Aceh adalah masakan mie pedas khas Aceh di Indonesia. Mie kuning tebal dengan irisan daging sapi, daging kambing atau makanan laut (udang dan cumi) disajikan dalam sup sejenis kari yang gurih dan pedas.

Mie aceh biasanya ditaburi dengan bawang goreng dan disajikan bersama emping, potongan bawang merah, mentimun, dan jeruk nipis. Mie Aceh biasanya disajikan dalam tiga bentuk yaitu mie kuah, mie goreng basah, dan mie goreng kering. 

Di Aceh, karena eksklusivitas makanan di setiap daerah, mie Aceh hanya merujuk pada mie goreng, sedangkan istilah mie Aceh hanya digunakan di luar provinsi Aceh.

BACA JUGA:Resep dan Arti Mie Celor, Sajian Istimewa Buka Puasa Ramadan dan Lebaran Idul Fitri 1445 H

Dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari berbagai sumber pada Sabtu, 30 Maret 2024 berikut ini resep mie goreng Aceh yang sangat nikmat disajikan untuk buka puasa dan sahur. Menu simple dan sat set dengan rasa yang enak tentunya. Berikut Resep Mie Goreng Aceh.

Bahan-bahan:

- 2 porsi mie telur

- 1 bonggol pokcoy

BACA JUGA:Mobil Mogok Usai Isi BBM Solar di SPBU Lubuk Linggau, Begini Penjelasan Pihak Pengelola

- 7 ekor udang besar

- 1/2 buah wortel

- 30 gr tauge

- 1 batang daun bawang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: