Tetap Menentang, Pasukan Israel Gempur Habis Rafah Meski Ada Resolusi Gencatan Senjata DK PBB

Tetap Menentang, Pasukan Israel Gempur Habis Rafah Meski Ada Resolusi Gencatan Senjata DK PBB

Pasukan Israel gempur habis Rafah.--Instagram @unexplnd

BACA JUGA:Mengejutkan, Suami Sandra Dewi Resmi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah, Begini Perannya

Namun, desakan tersebut tidak memuat proposal Hamas yang diajukan kepada mediator pada awal Maret mengenai pembebasan tahanan Palestina yang berada di penjara Israel.

Walaupun sudah adanya resolusi, negosiasi gencatan senjata yang dimediasi oleh Qatar dan Mesir ini masih terus berlangsung.

Setelah DK PBB meloloskan resolusi gencatan senjata, Israel menyebut tidak akan mengakhiri perang untuk melawan Hamas, hingga kelompok tersebut membebaskan sandera di Gaza.

"Kami tidak punya hak moral untuk menghentikan perang, sementara masih ada sandera yang ditahan di Gaza. Kurangnya kemenangan yang menentukan di Gaza mungkin membawa kita lebih dari dekat ke perang di utara," kata Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant.

BACA JUGA:Konsumsi Produk Cokelat Bikin Bahagia, Berikut Daftar Produk Permen dan Makanan Ringan Lagi Diskon di Alfamart

Sementara, Hamas menyambut gencatan senjata ini, dan menyatakan akan tetap berperang pada proposal awal mereka yaitu gencatan senjata secara total di Jalur Gaza.

Selain itu, Hamas juga telah menuntut penarikan pasukan Israel dari Gaza serta pemulangan warga Palestina yang masih ada di tempat pengungsian. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: