Akhirnya! DK PBB Setujui Gencatan Senjata di Gaza, Bikin Israel Marah ke AS

Akhirnya! DK PBB Setujui Gencatan Senjata di Gaza, Bikin Israel Marah ke AS

DK PBB setujui gencatan senjata di Gaza.--Instagram @infipop.id

BACA JUGA:Higienisasi Dapur, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Jaga Standar Kebersihan Peralatan Makanan Bagi WBP

Atas suara abstain dari AS ini meloloskan resolusi gencatan senjata segera, setelah sebelumnya Washington selalu memakai hak vetonya untuk menggagalkan resolusi yang serupa.

Dalam pernyataannya, Linda Thomas Greenfield selaku Duta Besar AS untuk PBB mengatakan apabila AS sepenuhnya mendukung beberapa tujuan penting dalam resolusi tidak mengikat ini.

Namun, juga mengatakan bahwa Washington tidak setuju atas semua yang ada di dalam resolusi tersebut yang tidak mengecam Hamas.

"Kami meyakini penting bagi dewan untuk bersuara dan menjelaskan bahwa gencatan senjata harus dilakukan dengan pembebasan semua sandera," tegasnya di hadapan forum Dewan Keamanan PBB.

BACA JUGA:Pecinta Keju Wajib Coba, Ini Resep Kue Kastengel Keju, Cocok untuk Lebaran Idul Fitri 1445 H

"Gencatan senjata bisa segera dimulai dengan pembebasan sandera, dan kita harus memberikan tekanan pada Hamas untuk melakukan hal tersebut," cetusnya.

Imbas hal tersebut, PM Israel, Benjamin Netanyahu berikan reaksi yang keras dan menyebut resolusi tersebut adalah kemunduran sebab AS telah gagal menggunakan hak vetonya dan merugikan Israel. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: