Diduga Adanya Pungli di Lapas Lubuk Linggau, Ka.KPLP Berikan Sosialisasi dan Klarifikasi Kepada WBP

Diduga Adanya Pungli di Lapas Lubuk Linggau, Ka.KPLP Berikan Sosialisasi dan Klarifikasi Kepada WBP

Diduga Adanya Pungli di Lapas Lubuk Linggau, Ka.KPLP Berikan Sosialisasi dan Klarifikasi Kepada WBP--Facebook

“Jika terjadi pungli kepada WBP agar segera melaporkan hal tersebut ke Ka.KPLP atau Kalapas, untuk segera diambil tindakan,”katanya.

BACA JUGA:Soal Oknum Polisi Lubuk Linggau Tembak Debt Collector di Palembang, Begini Penjelasan Polda Sumatera Selatan

Kemudian kembali untuk mempertegas pernyataan tersebut, dilakukan sesi tanya jawab kepada seluruh perwakilan kamar warga binaan.

Yakni, tentang apakah hak-hak mereka sudah terpenuhi dengan baik atau belum dan mengenai kewajiban mereka selaku warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Lubuk Linggau. 

“Alhamdulillah, semua hak-hak dan kewajiban bagi seluruh warga binaan telah diberikan dan dijalankan dengan baik,” jelasnya.

“Walaupun masih ada beberapa kendala yang masih bisa dimaklumi yakni berupa masih kurangnya pembagian jatah air bagi warga binaan dikarenakan keterbatasan debit air dari PDAM dan sumur yang telah disiapkan,” ia menambahkan. 

BACA JUGA:Kronologis Debt Collector Ditembak Oknum Polisi Lubuk Linggau di Palembang, Korban Sempat Terjatuh

Lanjutnya, serta kurang nya pembagian jatah air juga berkaitan  dengan jumlah warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lubuk Linggau yang terus bertambah hingga over kapasitas.

Setelah melakukan sosialisasi Kalapas melalui Ka.KPLP mengajak kepada seluruh warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lubuk Linggau untuk membuat surat pernyataan bahwa di dalam Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau tidak ada pungli, yang ditanda tangani oleh seluruh warga binaan di dalam Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: