Kabar Bahagia! Bukan di Jepang, Arab Saudi Akan Bangun Taman Dragon Ball Pertama di Dunia

Kabar Bahagia! Bukan di Jepang, Arab Saudi Akan Bangun Taman Dragon Ball Pertama di Dunia

Dragon Ball.--Instagram @infipop.id

LINGGAUPOS.CO.ID – Kabar bahagia bagi penggemar Dragon Ball di seluruh dunia. Perusahaan saham Qiddiya Investment Company akan membangun taman hiburan yang didedikasikan khusus untuk mendiang Akira Toriyama di Arab Saudi.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Sabtu, 23 Maret 2024, pembangunan taman Dragon Ball tersebut akan menjadi bagian dari proyek besar yang dijalankan oleh Qiddiya.

Diketahui, taman ini akan menjadi satu-satunya di dunia serta merupakan bagian dari proyek giga Qiddiya yang ambisius.

Taman hiburan yang dikabarkan dengan luas mencapai 500 ribu meter persegi ini akan menampilkan tujuh zona yang bertema terinspirasi dari seri Dragon Ball mulai dari seri pertama hingga Dragon Ball Super.

BACA JUGA:Ini Prosedur Adopsi Anak, Banyak yang Bertanya Terkait Penemuan Bayi di Lubuk Linggau

Menurut informasi, pengunjung akan bisa menikmati petualangan bersama Goku dan teman-teman menjelajahi lokasi ikonik seperti Kame House, Capsule Corporation, hingga Planet Beerus.

Dikabarkan akan ada lebih dari 30 atraksi, pengunjung bisa menikmati petualangan bersama Goku untuk menjelajahi spot ikonik.

Qiddiya juga berencana membangun hotel dan restoran untuk menunjang fasilitas, taman Dragon Ball tersebut diperkirakan mempunyai luas mencapai 500 ribu meter persegi dan menjadi satu-satunya di dunia.

Pengumuman Arab Saudi membangun taman Dragon Ball menjadi bentuk penghormatan kepada Akira Toriyama selaku pencipta Dragon Ball. Toriyama ini meninggal beberapa waktu lalu sebab pembekuan darah di otaknya.

BACA JUGA:Deretan Artis yang Lolos jadi Anggota Legislatif di Pemilu 2024, Intip Siapa Mendapat Suara Terbanyak

Atas kematian Toriyama sudah mendatangkan duka di seluruh dunia, termasuk Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Wakil Presiden Brasil Geraldo Alckmin yang turut menyampaikan duka cita mereka.

Walaupun belum ada tanggal pembukaan yang diumumkan, tapi proyek ini sudah menarik perhatian global.

Diharapkan juga proyek ini menjadi daya tarik utama di kawasan tersebut, hal tersebut ditunjukkan Saham Toei Animation yang memproduksi serial anime Dragon Ball ini sudah melonjak hingga 6,7 persen.

Proyek Qiddiya mengenai Arab Saudi yang akan membangun taman Dragon Ball diharapkan tidak hanya akan menjadi pusat hiburan saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: