Pendaftaran UTBK SNBT 2024 Dibuka, Begini Syarat, Jadwal Serta Cara Daftar

Pendaftaran UTBK SNBT 2024 Dibuka, Begini Syarat, Jadwal Serta Cara Daftar

Pendaftaran UTBK SNBT 2024 Dibuka, Begini Syarat, Jadwal Serta Cara Daftar--Pixaby.com

LINGGAUPOS.CO.ID- Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024 dibuka, ketahui syarat, jadwal  dan cara mendaftarnya dalam ulasan berikut.

 Mulai Kamis 21 Maret 2024 pendaftaran untuk Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024 telah dibuka

Penting untuk mengetahui syarat dan cara daftar UTBK SNBT bagi para siswa-siswi sekolah menengah atas (SMA) atau calon mahasiswa ini.

Sebab, dalam mendaftar ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi dan tidak boleh terlewatkan agar pendaftarannya berhasil.

BACA JUGA:Segera Cek! Inilah Aturan Lengkap Lalu Lintas Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 Sistem One Way dan Contra Flow

Adapun SNBT sendiri merupakan seleksi berdasarkan tes yang berfokus pada kemampuan penalaran dan pemecahan masalah sehingga bukan berupa tes mata pelajaran.

Materi yang akan diuji pada UTBK 2024 terdiri atas tes potensi skolastik (TPS), literasi bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, dan penalaran matematika.

Lantas, untuk mengetahui lebih jelas mengenai syarat dan cara mendaftar UTBK, beriku LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda.

Seperti yang telah dijelaskan dalam Konferensi Pers Pelucuran Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru SNPMB PTN Tahun 2024 di kanal Youtube SNPMB BPPP, berikut ini.

BACA JUGA:Segera Cek! Bank BRI Beri Mudik Gratis 2024, Simak Cara Daftar, Rute Kota Tujuan dan Linknya

Jadwal SNBT 2024

Pendaftaran UTBK SNBT in dimulai pada 21 Maret hingga 5 April 2024. Sedangkan untuk pengumuman hasilnya dilakukan pada 13 Juni 2024. Berikut jadwalnya;

• Pendaftaran UTBK SNBT: 21 Maret – 5 April 2024

• Pelaksanaan UTBK gelombang 1 : 30 April 2024 dan 2-7 Mei 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: