Mau Tandingi Tur Taylor Swift Singapura, Luhut akan Buat Konser Ekslusif di Indonesia

Mau Tandingi Tur Taylor Swift Singapura, Luhut akan Buat Konser Ekslusif di Indonesia

Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi menyebut Pemerintah akan menyelenggarakan konser ekslusif musisi Internasional seperti di Singapura dalam Tour Taylor Swift.--Instagram @unexplnd

LINGGAUPOS.CO.ID – Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi menyebut Pemerintah akan menyelenggarakan konser ekslusif musisi Internasional seperti di Singapura dalam Tur Taylor Swift.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Selasa, 12 Maret 2024, Luhut menyebut Indonesia haruslah berani dalam bersaing dengan negara lain.

"Apa yang diberikan Singapura, kita berikan sama dia (artisnya). Kita harus berani bersaing, kalau Singapura bisa untung, masa kita tidak bisa?" ucapnya pada penutupan Business Matching 2024 di Bali.

Lebih lanjut, ia mengatakan pihaknya sudah menggelar rapat serta dalam enam bulan ke depan akan ada pelaku usaha bidang hiburan yang mendapati izin dalam menggelar konser ekslusif musisi internasional di Indonesia.

BACA JUGA:Harga Beras Mahal, Zakat Fitrah Naik, ini 6 Hikmah Membayarnya Sebelum Idul Fitri

"Enam bulan, dia (pelaku usaha) sudah dapat izin, kontrak saja (artinya). Saya ada satu pemain dalam bidang hiburan ini, saya bilang cari (artis) yang lain, itu sudah, kontrak saja berapa lama," ucapnya.

Sementara itu, Luhut menyinggung aksi Singapura mengontrak Taylor Swift memang mendatangkan keuntungan bagi suatu negara, termasuk hotel-hotel yang penuh dengan pengunjung.

"Selama dua minggu tidak bisa ke Singapura karena ada Taylor show di sana. Sembilan hari hotel penuh, kenapa? Karena di Indonesia tidak bisa (gelar) pertunjukan dia," katanya.

Diketahui, Singapura menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang disambangi oleh Taylor Swift dalam tur dunianya, yakni The Eras Tour.

BACA JUGA:Baru Beraksi, 2 Begal di Jalinsum Rupit Muratara Jelang Ramadan 2024 Diringkus

Lee Hsien Loong selaku Perdana Menteri Singapura mengaku bahwa dirinya melobi Taylor Swift untuk konser selama enam hari di Negeri Singa.

Menurut informasi, Lee mengaku telah memberikan dana subsidi kepada Taylor Swift serta tim demi menjadikan Singapura sebagai perhentian satu-satunya sang penyanyi di Asia Tenggara.

"Agensi (kami) menegosiasikan perjanjian dengan dia (Taylor Swift) untuk datang ke Singapura dan tampil dan menjadikan Singapura satu-satunya tempat singgah turnya di Asia Tenggara," kata Lee.

Lee mengeluarkan pernyataan ini setelah negara tetangganya, Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: