Berkat Ini, Taylor Swift Tembus Daftar Miliarder Dunia, Total Kekayaan Capai Rp17,5 Triliun, Simak Disini

Berkat Ini, Taylor Swift Tembus Daftar Miliarder Dunia, Total Kekayaan  Capai Rp17,5 Triliun, Simak Disini

Taylor Swift.--Instagram @infipop.id

LINGGAUPOS.CO.ID – Taylor Swift telah tergabung dalam deretan orang terkaya di dunia versi Forbes, yang mana total kekayaannya capai 1,1 miliar dolar AS atau sekitar Rp17,5 triliun.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Jumat, 5 April 2024, Forbes menyebutkan kekayaan kekasih Travis Kelce ini berasal dari pendapatan tur, katalog musik, hingga portofolio real estate miliknya.

Menurut informasi, rangkaian dari Eras Tour menjadi sumber kekayaan terbesar dengan pendapatan mencapai hingga 1 miliar dolar AS atau sekitar Rp15,9 triliun.

Pada Selasa, 2 April 2024, Taylor Swift baru dinobatkan sebagai miliarder oleh Forbes untuk pertama kalinya, ia juga dinobatkan sebagai musisi miliarder pertama yang hanya berkat karya musiknya.

BACA JUGA:Diperiksa Kasus Korupsi PT Timah Rp217 Triliun, Sandra Dewi Tebar Senyuman

Selain masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes, Taylor juga dinobatkan sebagai penyanyi lagu Anti-Hero tersebut sebagai musisi pertama yang menjadi miliarder hanya berkat lagu serta penampilannya tanpa mengandalkan faktor lainnya.

"Taylor menjadi musisi pertama yang menjadi miliarder hanya berdasarkan lagu dan penampilannya tanpa bergantung pada kesibukan sampingannya," tulis laporan Forbes.

Diketahui, pada Oktober 2023, Forbes telah memperkirakan bahwa sekitar USD 500 juta atau sekitar Rp7,94 triliun kekayaan Taylor Swift yang berasal dari uang tunai hasil royalty musik dan tur.

Selain itu, US500 juta lainnya berasal dari peningkatan nilai katalog musik yang mana sebagian besar sudah direkam ulang serta dirilis.

BACA JUGA:Kronologis Polisi Kejar Pemuda Rejang Lebong Melintas Depan Pos Operasi Ketupat Muratara, Sempat Buang Senpi

Sementara itu, ada sebanyak USD125 juta atau sekitar Rp1,98 triliun dari real estate.

Menurut perkiraan dari Pollstar, The Eras Tour ini sukses meraup sekitar USD1,04 miliar atau sekitar Rp16,52 triliun dari 60 pertunjukkan pertamanya, dan tour ini masih dijadwalkan hingga akhir 2024.

Sebagai informasi, penjualan tiket tour The Eras Tour ini diperkriakan menghasilkan sekitar USD900 juta atau sekitar Rp14,30 miliar dari sekitar 3,3 juta tiket pada 53 konser di AS 2023 lalu.

Diketahui, harga satu tiket tersebut dibanderol sekitar USD250 atau sekitar Rp3,97 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: