Jangan Tinggalkan Puasa, Begini Azab yang Didapat Jika Kamu Sengaja Abaikan, Sangat Mengerikan

Jangan Tinggalkan Puasa, Begini Azab yang Didapat Jika Kamu Sengaja Abaikan, Sangat Mengerikan

Jangan Tinggalkan Puasa, Begini Azab yang Didapat Jika Kamu Sengaja Abaikan, Sangat Mengerikan--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Jangan tinggalkan puasa, sebab ada azab yang akan didapat jika kamu sengaja tinggalkan. Begini ulasan selengkapnya.

Tidak lama lagi umat muslim di seluruh dunia akan menyambut kedatangan bulan suci Ramadan, sebuah bulan yang penuh kemuliaan dan keberkahan, ampunan.

Sehingga mengingat begitu istimewanya bulan ini, sebagai seorang muslim sudah selayaknya kita bersyukur karena masih diberi kesempatan oleh Allah SWT bertemu dengan bulan suci ini.

Keutamaan pada bulan Ramadan adalah umat muslim diwajibkan untuk berpuasa selama satu bulan penuh, terutama bagi mereka yang tidak ada halangan untuk menunaikannya.

BACA JUGA:Ganjar Menjawab Atas Dugaan Terima Suap yang Dilaporkan IPW, Begini Kata Dia

Puasa Ramadan sendiri wajib hukumnya bagi umat islam Sehingga, bagi yang tak ada halangan untuk berpuasa tetapi ia sengaja tidak berpuasa maka, akan mendapat dosa, karena hukum puasa adalah wajib.

Dalil kewajiban puasa Ramadan berlandaskan pada firman Allah SWT dalam surah Al Baqarah ayat 183, yang artinya berikut ini.

“Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.”

Sehingga sebagai seorang muslim dan sudah tahu bahwa puasa itu wajib maka, jangan disepelekan puasa dengan berbagai macam alasan supaya tidak puasa.

BACA JUGA:Mengenal IPW yang Laporkan Ganjar ke KPK, Begini Status Hukum dan Tugasnya

Terkadang, kita mendapati ada orang yang segar bugar, sehat jasmani rohani, namun tak berpuasa. Inilah yang disebut dengan menyepelekan. Mereka sengaja meninggalkan puasa Ramadhan.

Azab Bagi yang Sengaja Tak Puasa

Melansir dar muslim.or.id, sebagai peringatan bagi yang masih enggan untuk berpuasa di bulan suci ramadan, berikut ada kisah dari sahabat Abu Umamah Al Bahili Radhiyallahu ‘anhu.

Abu Umamah menuturkan bahwa beliau mendengar Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, yang artinya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: