Ketahui, ini 5 Manfaat Kopi Hitam untuk Kesehatan Tubuh

Ketahui, ini 5 Manfaat Kopi Hitam untuk Kesehatan Tubuh

ini 5 manfaat kopi hitam untuk kesehatan tubuh.--pixabay.com

BACA JUGA:Inilah 6 Rekomendasi Kopi Sachet Nikmat yang Dijual di Indomaret dan Alfamart, Tanpa Harus ke Coffee Shop

Menurut ahli gizi Dr. Josh Axe, dalam satu cangkir kopi hitam, kandungan antioksidan polifenolnya jauh lebih banyak dibandingkan teh hijau, teh hitam, dan cokelat.

"Biji kopi yang berkualitas baik, merupakan sumber antioksidan yang sangat baik. Termasuk di dalamnya ada asam klorogenat dan asam caffeic, keduanya membantu sel dalam tubuh untuk mencegah segala penyakit."

4. Meningkatkan aliran darah ke otak

Mengonsumsi kopi hitam dapat bermanfaat untuk fungsi kognitif otak. Minuman ini membuat aliran darah ke otak menjadi lebih lancar dan memiliki efek perlindungan terhadap gangguan memori, lanjut Axe.

BACA JUGA:Wanita Hamil Muda Apakah Boleh Minum Kopi, Cari Tahu Faktanya di Sini

Tak hanya itu, studi yang diterbitkan dalam Journal of Alzheimer's disease 2010 juga menegaskan bahwa kafein pada kopi bisa membantu pemulihan memori, juga melindungi otak dari kondisi neurologis.

5. Meningkatkan efektivitas olahraga

Jika kamu sedang melakukan program diet, maka ada baiknya untuk sesekali mengonsumsi kopi hitam. Menurut Stephanie Mansour pelatih program diet, mengatakan kalau kopi hitam bisa meningkatkan jumlah adrenalin yang membuat metabolisme tubuh lebih siap untuk berolahraga.

Inilah informasi 5 manfaat kopi hitam untuk kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI. Serta dapatkan update di Facebook di LINK INI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: