Demo di Pintu Masuk KPU Musi Banyuasin Ricuh, 2 Pria Diamankan, Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Ditunda

Demo di Pintu Masuk KPU Musi Banyuasin Ricuh, 2 Pria Diamankan, Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Ditunda

Setidaknya ada 2 pendemo yang diamankan petugas di Jalan Muara Teladan Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. -Tangkap Layar-Instagram @harian_banyuasin

Agus Syaputra Saksi dari DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Selatan juga mempertanyakan adanya perbedaan Daftar Pemilih Tetap (DPT) antara Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten, yang seharusnya sama.

Selain itu, diduga terjadi penggelembungan suara dengan modus menggunakan suara yang tidak sah menjadi sah.

BACA JUGA:Kronologis Massa Caleg Pemilu 2024 Demo Ancam Blokir Jalinsum Muratara, Diduga Masalah Internal Partai

BACA JUGA:Horeee, 9.000 Ton Beras Impor dari Thailand Tiba di Palembang, Per Orang Dibatasi 10 Kg

"Kami harap, DA hasil agar disesuaikan dengan form C1 yang dimiliki semua saksi yang ada di Kecamatan Keluang," ungkap Agus dikutip dari harianmuba.com, Senin, 4 Maret 2024. 

Usai mendengar sanggahan dari saksi, KPU Kabupaten Musi Banyuasin sepakat menunda pleno yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB tersebut. 

Sementara itu, di pintu masuk jalan menuju kantor KPU Musi Banyuasin masih terlihat penjagaan ketat oleh aparat kepolisian . (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI. Serta dapatkan update di Facebook di LINK INI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: