Ketua KPPS di Muratara Menghilang, KPU Buka Kotak Suara, Jalinsum Diblokir

Ketua KPPS di Muratara Menghilang, KPU Buka Kotak Suara, Jalinsum Diblokir

Setelah Ketua KPPS TPS 7 Desa Bingin Rupit dijemput ke rumahnya tidak ada, KPU Kabupaten Muratara mengambil keputusan membuka kotak suara. -Tangkap Layar-Youtube Detik TV Sumsel

BACA JUGA:Catat Ini 5 Tips Agar Semangat Kerja di Bulan Puasa, Ibadah Lancar Urusan Aman

“Sudah dibuka (Blokir Jalinsum Muratara), hanya 30 menit,” ungkap Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani melalui Kabag Ops Kompol Dedi Rahmat Hidayat saat dihubungi LINGGAUPOS.CO.ID, Minggau, 4 Maret 2024 malam.

Saat menggelar aksi damai, massa mengaku membela hak Celeg dari wilayah mereka dan mengancam melakukan blokir Jalinsum jika aspirasi dan tuntutan mereka tidak dipenuhi.

Dalam orasi yang mereka lakukan, ada beberapa poin yang disampaikan.  Pertama mendesak KPU Muratara segera ketok palu, tidak adanya pembukaan kotak suara di Desa Beringin Rupit yang sebelumnya diminta massa tandingan. 

Kedua jika terjadi buka kotak suara di TPS Desa Bingin Rupit, massa juga mendesak KPU Muratara membuka kotak suara di TPS di Desa Noman baru yang mereka duga didapati penggelembungan suara.

BACA JUGA:4 Cara Mengatasi Asam Lambung Kambuh saat Puasa, Lakukan Hal Berikut

Tuntutan warga tersebut sama dengan laporan Caleg dari Partai Nasdem di Muratara. 

Yakni Masturoh Caleg DPD Nasdem yang melaporkan dugaan penggelembungan suara di desa Noman Baru, ke Bawaslu.

Serta laporan Zulkhoiri Sekjen DPD Nasdem Muratara, yang melaporkan suara Nasdem yang hilang sejumlah suara di TPS Desa Bingin Rupit.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI. Serta dapatkan update di Facebook di LINK INI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: