Hadits yang Menyebutkan Tentang Keistimewaan Malam Nisfu Syaban: Dikabulkannya Permintaan

Hadits yang Menyebutkan Tentang  Keistimewaan Malam Nisfu Syaban: Dikabulkannya Permintaan

Hadits yang Menyebutkan Tentang Keistimewaan Malam Nisfu Syaban: Dikabulkannya Permintaan--Pixabay.com

BACA JUGA:Hukum Merayakan Malam Nisfu Syaban, Begini Penjelasannya

Artinya: “(Rahmat) Allah Swt. turun ke Bumi pada malam Nisfu Syaban. Dia akan mengampuni segala sesuatu kecuali dosa musyrik dan orang yang di dalam hatinya tersimpan kebencian (kemunafikan).” (HR al-Baihaqi).

2. Malam Dikabulkannya Permintaan 

Tahukah kamu pada malam Nisfu Syaban nanti, tidak hanya diberikannya ampunan, namun dalam sebuah hadis Nabi Muhammad SAW, yang diriwayatkan Imam Ibnu Majah dan Imam Baihaqi juga pernah menjelaskan bahwa malam Nisfu Syaban adalah malam istimewa karena Allah SWT akan mengabulkan permintaan dari hamba-Nya.

Hadis tersebut, berbunyi sebagai berikut, yang artinya

BACA JUGA:Keutamaan Melaksanakan Puasa Nisfu Syaban 2024, Balasannya: Pahala Ibadah 70 Tahun

“Dari Sayyidina Ali bin Abi Thalib bahwasanya Rasulullah saw. bersabda: “Apabila tiba malam Nisfu Syaban, salatlah pada malam harinya dan puasalah di siang harinya karena Allah menyeru hamba-Nya di saat tenggelamnya matahari,

lalu berfirman: ‘Adakah yang meminta ampun kepada-Ku? Niscaya Aku akan mengampuninya, Adakah yang meminta rezeki kepada-Ku? Niscaya akan memberinya rezeki. Adakah yang sakit? Niscaya Aku akan menyembuhkannya, Adakah yang demikian (maksudnya Allah akan mengabul hajat hambanya yang memohon pada waktu itu)…. Adakah yang demikian…. sampai terbit fajar.”

Nah, itulah bunyi hadis yang menyebutkan tentang betapa istimewanya malam Nisfu Syaban. Semoga ulasan ini bermanfaat. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: