3 Amalan yang Dapat Dilakukan Wanita Haid di Malam Nisfu Syaban, Yuk Simak Biar Tidak Ketinggalan

3 Amalan yang Dapat Dilakukan Wanita Haid di Malam Nisfu Syaban, Yuk Simak Biar Tidak Ketinggalan

3 Amalan yang Dapat Dilakukan Wanita Haid di Malam Nisfu Syaban, Yuk Simak Biar Tidak Ketinggalan --Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui 3 Amalan yang dapat dilakukan oleh wanita haid di malam nisfu syaban, simak agar tidak ketinggalan mendapatkan keistimewaannya.

Malam Nisfu Syaban menjadi malam yang dinanti-nantikan oleh umat muslim, sebab pada malam tersebut terdapat berbagai kemuliaan.

Malam Nisfu Syaban sendiri berbeda setiap tahunnya dalam penanggalan Masehi. Hal ini karena perbedaan penanggalan kalender Hijriah dengan kalender Masehi yang umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Kalender Hijriah didasarkan pada perhitungan Bulan sementara kalender Masehi didasarkan pada perhitungan Matahari.

BACA JUGA:Hadits yang Menyebutkan Tentang Keistimewaan Malam Nisfu Syaban: Dikabulkannya Permintaan

Lantas, dalam kalender Hijriah, Nisfu Syaban selalu jatuh pada tanggal 15 Syaban 1445 H, tepat pertengahan bulan Syaban. Maka, jika dikonversi ke kalender Masehi tahun ini Nisfu Syaban bertepatan dengan tanggal 25 Februari 2024.

Dengan demikian malam Nisfu Syaban jatuh pada tanggal 14 Syaban 1445 H malam atau bertepatan dengan Sabtu, 24 Februari 2024 malam.

Bahkan nabi sendiri memuliakan bulan syaban ini dengan memperbanyak ibadah, seperti mengerjakan puasa dan makin mendekatkan diri kepada sang Pencipta.

Sebab, di bulan syaban ini terdapat banyak kemuliaan dan anjuran untuk memperbanyak ibadah sunnah. Seperti puasa, dzikir, shalawat dan salat sunnah lainnya sangat dianjurkan untuk dilakukan.

BACA JUGA:Begini Cara Melaksanakan Salat 100 Rakaat di Malam Nisfu Syaban Serta Bacaannya

Lantas, bagaimana bagi wanita yang sedang mengalami haid. Karena dalam hukum islam mengharamkan wanita haid melakukan salat.

Maka dari itu, pada malam nisfu syaban nanti bagi wanita yang mengalami haid ada beberapa amalan lain yang dapat dilakukan dan tak kalah ber faedahnya.

Lantas apa saja amalan-amalan yang dapat dilakukan wanita haid di malam nisfu syaban. Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda mengutip dari berbagai sumber, selengkapnya di bawah ini.

3 Amalan untuk Wanita Haid di Malam Nisfu Syaban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: