Urutan Bacaan Doa Ziarah Kubur Singkat Lengkap Beserta Artinya, Yuk Catat dan Hafalkan

Urutan Bacaan Doa Ziarah Kubur Singkat Lengkap Beserta Artinya, Yuk Catat dan Hafalkan

Urutan Bacaan Doa Ziarah Kubur Singkat Lengkap Beserta Artinya, Yuk Catat dan Hafalkan--instagram: hafsah_huda

BACA JUGA:Inilah 7 Cara Agar Tidak Mengantuk Selama Ramadan 2024, Segar Selalu dan Terjaga Hingga Berbuka Tiba

Bacaan Arab Latin: "Allahummaghfìrlahu war hamhu wa 'aafìhìì wa'fu anhu, wa akrìm nuzuulahu wawassì' madholahu, waghsìlhu bìl maa'ì watssaljì walbaradì, wa naqqìhì, mìnaddzzunubì wal khathaya kamaa yunaqqatssaubul abyadhu mìnad danasì.

Wabdìlhu daaran khaìran mìn daarìhì wa zaujan khaìran mìn zaujìhì. Wa adkhìlhul jannata wa aìdzhu mìn adzabìl qabrì wa mìn adzabìnnaarì wafsah lahu fì qabrìhì wa nawwìr lahu fìhì."

Artinya: "Ya Allah, berilah ampunan dan rahmat kepadanya. Berikanlah keselamatan dan berikanlah maaf kepadanya. Berikanlah kehormatan untuknya, luaskanlah tempat masuknya.

 Mandikanlah dia dengan air, es, dan embun. Bersihkanlah dia dari kesalahan sebagaimana Engkau bersihkan baju yang putih dari kotoran."

BACA JUGA:Mendag Zulkifli Hasan Pastikan Stok Beras Aman Jelang Ramadan 2024

"Gantikanlah untuknya rumah yang lebih baik dari rumahnya, istri yang lebih baik dari istrinya. Masukkanlah dia ke dalam surga, berikanlah perlindungan kepadanya dari azab kubur dan azab neraka. Lapangkanlah baginya dalam kuburnya dan terangilah dia di dalamnya." (HR Muslim)

Bacaan Doa Ziara Kubur yang lebih pendek

Bacaan Arab Latin: "Assalaamu'alaikum ahlad diyaari minal mu'miniina wal muslimiin, wa innaa in syaa allaahu bikum laahiquun, nas'alullaaha lanaa wa lakumul'aafiyah"

Artinya: "Keselamatan semoga tetap tercurahkan kepada para penghuni kubur dari golongan orang-orang mukmin dan orang-orang muslim, dan sesungguhnya Insya Allah kami akan menyusul kalian. Kami memohon kepada Allah keselamatan untuk kamu dan untuk kalian semua." (HR Ibnu Majah).

BACA JUGA:Kompak Naik, Berikut Daftar Lengkap Harga Pangan Jelang Ramadan 2024

Nah, itulah urutan bacaan doa ziarah kubur beserta artinya. Semoga ulasan ini bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: