PS5 Slim Resmi Tersedia di Indonesia 20 Februari 2024, Simak Harga Lengkapnya

PS5 Slim Resmi Tersedia di Indonesia 20 Februari 2024, Simak Harga Lengkapnya

PS5 Slim resmi tersedia di Indonesia 20 Februari 2024.--Instagram @playstation

BACA JUGA:Cek Disini Daftar Harga HP Samsung Rp17 Juta Hingga Rp20 Jutaan

Diketahui, drive Blu-ray lepas pasang di PS5 Slim ini ternyata harus terkoneksi dengan internet sebelum dapat dipakai untuk memainkan game fisiknya.

Secara lengkap, dijelaskan bahwa Sony menambahkan langkah verifikasi tambahan di mana drive eksternal ini harus terhubung ke internet dan berkomunikasi dengan server perusahaan pembuat konsol PS5 ini.

Lebih lanjut dikatakan hal tersebut berlaku bagi konsol PS5 Slim dengan drive eksternal bawaan di dalam boks penjualan, atau ketika beli terpisah.

Terkait hal ini, perusahaan asal Jepang ini belum menjelaskan mengenai drive eksternal untuk PS5 versi 2023 ini harus terhubung dengan internet.

BACA JUGA:Wow, Ini Daftar Harga Hp Samsung 21Juta Hingga 29Jutaan, Cari Tahu Juga Spesifikasinya

Banyak yang meyakini, keputusan ini diambil untuk memastikan gamer menggunakan drive Blu-ray eksternal resmi di konsol PS5 Slim mereka.

Bukan hanya itu saja, dengan cara ini maka produsen pihak ketika tidak bisa sembarangan merilis drive eksternal tanpa izin dari Sony dan mengurangi risiko pembajakan game.

Sejumlah pihak juga mengungkap kekhawatiran mengenai keputusan Sony ini, sebab mereka menyoroti, bagaimana jika gamer tidak memiliki akses internet.

Dengan ini, konsol PS5 Slim juga tidak bisa digunakan, Sony sendiri tidak mengungkap secara gamblang mengenai ini selain menuliskan teks penjelasan pada boks kemasannya.

BACA JUGA:Inilah Produk Handphone Samsung dari Harga Rp10 Juta hingga Rp15 Juta, Yuk Disimak

Lainnya, banyak yang bertanya juga mengenai bagaimana jika drive eksternal tersebut mereka jual kembali ke orang lain, apakah tetap dapat terpakai atau tidak.

Itulah informasi seputar PS5 Slim yang resmi tersedia di Indonesia pada 20 Februari 2024 nanti. Semoga bermanfaat. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: