Heboh Tenda TPS Seperti Acara Hajatan, Segini Rupanya Anggaran yang Ditetapkan oleh KPU

Heboh Tenda TPS Seperti Acara Hajatan, Segini Rupanya Anggaran yang Ditetapkan oleh KPU

Heboh Tenda TPS Seperti Acara Hajatan, Segini Rupanya Anggaran yang Ditetapkan oleh KPU--Instagram @ussfeeds

LINGGAUPOS.CO.ID - Tenda di tempat pemungutan suara (TPS) bak mau hajatan. Tahukah kamu berapa jumlah anggaran yang digelontarkan untuk pembuatan pernak-pernik di TPS, berikut ulasannya.

Pada Rabu, 14 Februari 2024 kemarin, masyarakat Indonesia baru saja mengikuti pemilihan umum (pemilu) serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Pada hari Pemilu pun para Pemilih yang sudah tercatat di Daftar Pemilih Tetap dapat menggunakan hak untuk memilh.

Seperti yang diketahui dalam pemilihan umum kali ini masyarakat menyoblos sebanyak 5 surat suara, yaitu dalam memilih Presiden dan wakil Presiden, calon legilslatif di DPRD RI, DPRD Provnsi, DPRD Kabupaten/Kota, hingga Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

BACA JUGA:Sementara, Nasdem Raih Suara Terbanyak di Dapil Sumatera Selatan I

Tentunya untuk dapat melakukan penyoblosan masyarakat dapat melakukannya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

Sementara itu, terlihat pada saat pelaksanaan pemilu kemarin, ada berbagai macam jenis TPS yang dibuatakan, meskipun fungsinya sama tetapi beda penampakannya.

Seperti mengutip dari Instagram @ussfeeds, yang dikutip pada Kamis, 15 Februari 2024, memperlihatkan tempat TPS yang sudah seperti acara hajatan.

Dalam postingan itu terlihat penampakan dari tenda TPS yang seperti hiasan acara hajatan, dari mulai meja hingga hiasan yang digunakan persis seperti pernak pernik hajatan.

BACA JUGA:Oknum Linmas TPS Pemilu 2024 di Palembang Bacok Ketua KPPS, Penyebabnya Bela Istri Hamil

Bahkan dalam ruangan tempat mencoblos itupun ada pula disediakan kipas angin, suasananya pun terlihat adem.

Sementara itu dilain sisi, selain tenda TPS yang seperti acara hajatan, ada pula tempat pemungutan suara (TPS) nya dilaksanakan di tempat sekolahan hingga bagunan lain yang sedang tidak digunakan.

Lantas berapa kira-kira dana yang digelontarkan dalam pembuatan TPS pada hari Pemilu 2024 ini, LINGGAUPOS.CO.ID mengutip dari instagram resmi KPU RI, @kpu_ri, dijelaskan anggaran untuk kebutuhan pemungutan dan perhitungan suara di TPS.

Anggaran Pembuatan Tenda TPS dan Sebagainya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: