Jelang Pemilu 2024, Kakankemenag Lubuk Linggau: Jaga Netralitas dan Gunakan Hak Suaranya di TPS

Jelang Pemilu 2024, Kakankemenag Lubuk Linggau: Jaga Netralitas dan Gunakan Hak Suaranya di TPS

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Lubukl Lnggau, H Hasanudin.-Foto: Istimewa-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Lubuk Linggau, Dr H Hasanudin, MHI menghimbau kepada ASN di Lingkungan Kemenag Lubuk Linggau sebagai aparat pemerintah jaga netralitas dan gunakan hak suaranya di TPS yang ada.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kota Lubuk Linggau gunakanlah hak suara untuk memilih di TPS yang ada pada 14 Februari 2024 nanti,"katanya, Senin 12 Februari 2024.

Lanjutnya, lakukan Pemilu dengan prinsip langsung bebas rahasia jujur dan adil, jaga kondusifitas dan kerukunan antar warga, saling menghargai dan menghormati adanya perbedaan pilihan.

Kemudian, hindari hal-hal yang dapat memicu terjadinya konflik, laksanakan pesta demokrasi ini dengan penuh kegembiraan, siapapun yang terpilih dialah sebagai pemegang amanah rakyat.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 14 Februari 2024, Ini Penjelasan Kakankemenag Muratara

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Musi Rawas, Kholil Azmi, S.Ag menghimbau semua ASN Lingkup Kemenag Musi Rawas untuk menjaga netralitas.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Musi Rawas, khususnya warga Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas untuk menjaga suasana sejuk dan damai serta menjaga ketertiban dalam  menghadapi Pemilu 2024,”katanya.

Dikatakannya, kepada masyarakat, mari kita sukseskan Pesta Demokrasi ini dengan mendatangi TPS-TPS pada tanggal 14 Februari 2024, suara kita sangat berarti bagi Bangsa dan Negara kita.

Ia berharap kepada seluruh kontestan Pemilu 2024 baik Legislatif maupun Pilpres kami mengimbau untuk sama-sama menjaga kondusifitas dimasyarakat agar Pesta Demokrasi bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

BACA JUGA:Kakankemenag Lubuklinggau Buka Bimtek PKB MGMP, Diikuti 15 Guru Biologi Madrasah Aliyah

Lanjutnya, kepada seluruh ASN Kemenag Musi Rawas untuk menjaga Netralitas ASN.

Harapannya, proses pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024 dapat berjalan dengan lancar, sukses dan tanpa kendala.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Dr H Ikral, S.Ag, MM menghimbau kepada masyarakat di Muratara khususnya dan seluruh masyarakat Indonesia menjelang Pemilu 2024 agar kiranya kita tetap menjaga suasana yang kondusif di masyarakat.

Kemudian, agar tetap tercipta suasana yang harmonis, aman, damai dan tentram yang kondusif sehingga proses pemilu dan berjalan dan lancar serta sukses, tanpa ada halangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: