Jelang Pemilu, Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Rapat Koordinasi Teknis Pengamanan di Polres Musi Rawas

Jelang Pemilu, Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Rapat Koordinasi Teknis Pengamanan di Polres Musi Rawas

Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menghadiri dan mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Pengamanan Distribusi Logistik dan pada tahap pungut serta hitung suara di TPS pada Jumat 9 Februari 2024.-foto: humas lapas kelas IIA muara beliti.-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID  -  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menghadiri dan mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Pengamanan Distribusi Logistik dan pada tahap pungut serta hitung suara di TPS pada Jumat 9 Februari 2024.

Bertempat di Ruang Aula Polres Kab Musi Rawas, kegiatan dihadiri langsung oleh Kapolres Kabupaten Musi Rawas dan beberapa Instansi terkait seperti Kodim, KPUD, Bawaslu, Komisioner KPU, dan stakeholder lainya termasuk Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti yang diwakilkan kehadiran nya oleh Kasubag TU, Selamat Riadi. 

Tujuan daripada pelaksanaan rapat ini agar terciptanya satu kesatuan koordinasi pada saat penyelenggaraan pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan. 

Seperti diketahui sebelumnya, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti akan ikut menyelenggarakan Pemilu tahun 2024 ini dengan menyediakan 3 lokasi TPS di area lapas.  

BACA JUGA:Kemenag Musi Rawas Berikan Penyuluhan Keagamaan Kepada WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar Sosialisasi Public Campaign Pengendalian Gratifikasi

Pada kesempatannya, Kapolres Musi Rawas, AKBP Andi Supriadi menyempatkan memberikan beberapa arahan seperti antisipasi pengamanan dengan maksimal dan terus bersinergi dengan instansi terkait, memahami tata cara pelaksanaan pemilu agar terciptanya alur yang kondusif.

"Saling koordinasi pada Instansi masing-masing untuk mengamankan seluruh logistik yang diberikan dan jangan sampai ada atau melakukan hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Selamat Riadi mengungkapkan bahwa seluruh jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti akan mendukung penuh atas pelaksanaan Pemilu yang akan digelar tahun 2024.

“Kami berkomitmen penuh dan akan terus memastikan gelaran pemilu tahun 2024 ini berjalan dengan aman, damai dan kondusif. Petugas lapas juga kami pastikan tetap selalu netral dalam mengawal proses demokrasi ini, apalagi tahun ini kami dipercaya dan diberi mandat dari KPU untuk ikut menyelenggarakan pemilu 2024 ini dengan menempatkan 3 TPS Khusus di dalam Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti,”ungkapnya. 

BACA JUGA:WBP Nasrani Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Dapat Pembinaan Kerohanian

BACA JUGA:Penuhi Hak Pendidikan WBP, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar Program Sekolah Kejar Paket

“Semoga pelaksanaan pemilu yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan dapat terlaksana dengan aman," tutupnya.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: