Penuhi Hak Pendidikan WBP, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar Program Sekolah Kejar Paket

Penuhi Hak Pendidikan WBP, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar Program Sekolah Kejar Paket

Penuhi hak pendidikan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menggelar program sekolah kejar paket.-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Penuhi hak pendidikan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menggelar program sekolah kejar paket.

Program sekolah kejar paket ini tak menyurutkan semangat 25 orang WBP untuk menimba ilmu yang bertempat di Aula Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti. 

Dalam memberantas buta huruf atau aksara, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti  memberikan pelayanan kesetaraan paket A, B, dan C untuk warga binaan. Inisiasi tersebut, bekerja sama dengan PKBM - SKB Dinas Pendidikan Kab Musi Rawas.

Program kejar paket ini merupakan upaya Lapas Kelas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti untuk memberikan kesempatan pendidikan kepada warga binaan yang belum sempat menyelesaikan pendidikan formal. 

BACA JUGA:Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Kegiatan Persiapan Analisa Dokumen Data Dukung Satuan Kerja Menuju WBK/WBBM

BACA JUGA:Matangkan Persiapan Pemilu 2024, Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Bimtek KPPS

Untuk diketahui bahwa, PKBM SKB Dinas Pendidikan Kab Musi Rawas menyediakan fasilitas, tenaga pengajar, dan materi pelajaran yang diperlukan untuk pelaksanaan program tersebut.

Selain itu, beberapa pegawai bertugas menjadi pengawas dan tenaga pengajar untuk memberikan kontribusi dengan memberikan pendampingan dan bimbingan kepada warga binaan.

Tercatat dalam kegiatan ini sebanyak 25 WBP yang mengikuti program kejar paket yang terdiri dari 7 Orang paket B dan 18 orang paket C.

"Dalam menjalani masa pidana tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk terus mengembangkan diri," kata Kalapas, Ronald Heru Praptama.

BACA JUGA:Persiapan Menuju WBK, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar Rapat Pembangunan Zona Integritas

BACA JUGA:Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Provinsi Sumsel H Suhada Sukses Gelar Reses Tahap I Tahun 2024

Kemudian, selain dari program pembinaan kemandirian dan kerohanian, program sekolah kejar paket ini juga menjadi salah satu dasar pentingnya untuk menambah ilmu yang dimiliki. 

Dikatakannya, hal ini juga sebagai upaya memberikan WBP kesempatan untuk memperoleh hak pendidikan dan langkah ini juga termasuk dalam pembinaan selama menjalani masa pidana di Lapas Kelas IIA Muara Beliti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: