Pelanggan Iconnet PLN Icon Plus Kecewa, Internet Gangguan, 12 Jam Lapor Tidak Ada Tindakan

Pelanggan Iconnet PLN Icon Plus Kecewa, Internet Gangguan, 12 Jam Lapor Tidak Ada Tindakan

Pelanggan Iconnet di Lubuk Linggau kecewa-Tangkap Layar-linggaupos.co.id

BACA JUGA:Pasca Banjir di Muratara, PLN UP3 Lahat dan ULP Lubuklinggau Upayakan Pemulihan Listrik

Sebagai Entitas Anak PT PLN (Persero), pendirian PLN Icon Plus difokuskan untuk melayani kebutuhan PT PLN (Persero) terhadap jaringan telekomunikasi.

Namun, seiring dengan kebutuhan industri akan jaringan telekomunikasi dengan tingkat availability dan reliability yang konsisten, PLN Icon Plus mengembangkan usaha dengan menyalurkan kelebihan kapasitas jaringan telekomunikasi ketenagalistrikan serat optik milik PT PLN (Persero) di Jawa dan Bali bagi kebutuhan publik. 

PLN Icon Plus menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan dan lembaga, terutama yang kegiatan operasionalnya membutuhkan jaringan telekomunikasi yang ekstensif dan handal.

Sejak tahun 2008, PLN Icon Plus secara konsisten dan bertahap melakukan ekspansi konektivitas jaringan telekomunikasi ke berbagai wilayah terpencil di Indonesia dengan memaksimalkan pendayagunaan hak jaringan ketenagalistrikan milik PT PLN (Persero), yaitu “Right of Ways” (RoW), yang memiliki cakupan wilayah di seluruh Indonesia. 

BACA JUGA:PLN ULP Lubuklinggau Siap Berjuang Meningkatkan Kehandalan untuk Kelistrikan di Kabupaten Muratara

Hal tersebut dilakukan sesuai dengan visi “Menjadi Penyedia Solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Terkemuka di Indonesia Berbasis Jaringan Melalui Pemanfaatan Aset Strategis”. 

PLN Icon Plus juga secara konsisten melakukan Inovasi produk dan layanan dengan mengedepankan kualitas jaringan dan teknologi terkini.

Peresmian holding subholding PLN oleh Menteri BUMN pada 21 September 2022 lalu pun menjadi awal dari babak baru ICON+ sebagai PLN Icon Plus. 

Menyandang status subholding PLN, PLN Icon Plus tak lagi hanya berperan sebagai IT Enabler PLN. 

BACA JUGA:PLN Lubuklinggau Lakukan Pemeliharan Terencana, Cek Jadwal Pemadaman September 2023

Melainkan, akan menjadi ujung tombak PLN dalam membangun lini bisnis di luar kelistrikan atau Beyond kWh.

Pembentukan subholding Beyond kWh mengubah arah bisnis PLN Icon Plus. 

Dari semula fokus pada bisnis connectivity, kini mengonsolidasikan semua inisiatif Beyond kWh di PLN Group. PLN Icon Plus pun bertanggung jawab untuk mengelola 3 cluster bisnis, yaitu kelistrikan, layanan konektivitas, dan layanan IT PLN. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: