Hikmah Segala Perkara Kembali Kepada Allah Semata

Hikmah Segala Perkara Kembali Kepada Allah Semata

Hikmah Segala Perkara Kembali Kepada Allah Semata--freepik

Zuhud terhadap dunia bahkan terhadap perkara akhirat yang dikisahkan pernah dilakukan seorang Nasrani bernama Sam’an pada zamannya.

BACA JUGA:Biodata Lengkap 4 Pemain Film Agak Laen, Yuk Disimak

Para Rasul berkewajiban menyampaikan baik kabar baik maupun pada prinsip peringatan terhadap kaumnya sendiri juga terhadap manusia pada umumnya.

Menyampaikan menjadi tugas sebagai manusia dengan segenap usaha dan do’a, maka sebagaimana yang disampaikan oleh Ustadz Ammi Nur Bait bahwa suatu karunia yang besar bagi Umat Islam dengan menjadikan Allah sebagai tempat segala perkara dikembalikan. 

Segala perkara menjadi mudah, hal yang rumit dan berat sekali pun, Allah sebagai sebagai tempat bersandar menjadi pengurai dan penyelesai dengan cara, tempat yang telah ditentukanNya.

Sebagaimana banyak ayat al-Qur’an yang diakhiri dengan ungkapan “Innallahu ‘ala kulli syai’in Qodiir” yang artinya “sesungguhnya Allah berkuasa atas segala sesuatu yang terjadi.” 

BACA JUGA:Parah, Siswa MTs di Pacitan Diracun Pakai Sianida, Pelaku Tetangga yang Akrab

Maka termasuk perkara hidayah atau petunjuk apakah manusia mengikutinya setelah sampai kepada mereka, apakah mendustakan atau yang lainnya, maka “kepada Allah segala perkara dikembalikan.”

*Penulis Lepas Lintas Jogja Sumatera

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di sudut kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: