Cara Cek Dapat Bansos Beras 10 Kg Dari Pemerintah 2024, Cek Apakah Kamu Termasuk

Cara Cek Dapat Bansos Beras 10 Kg Dari Pemerintah 2024, Cek Apakah Kamu Termasuk

Cara Cek Dapat Bansos Beras 10 Kg Dari Pemerintah 2024, Cek Apakah Kamu Termasuk--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui cara cek dapat bantuan sosial (bansos) beras 10 Kg dari pemerintah. Berikut cara ceknya untuk melihat apakah namamu terdaftar.

Saat ini penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) beras 10 Kg dari Pemerintah pusat sedang berlangsung, beberapa daerah sudah mendapatkan bantuan beras tersebut.

Bahkan kabarnya Jokowi memastikan bantuan sosial pangan berupa beras 10 Kg kepada 22 Juta keluarga penerima manfaat (KPM) berlanjut hingga Juni 2024.

Hal ini berarti, nantinya setiap keluarga yang menerima bansos beras 10 Kg beras ini akan diadakan setiap bulan.

BACA JUGA:Viral, Ulang Tahun Mewah 17 Tahun, Anak Mantan Kades OKI Sumatera Selatan, Kado Mobil Rp2,19 Miliar

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Presiden Jokowi melalui unggahan media sosial X (Twitter) miliknya.

“Bantuan pangan berupa beras seberat 10 kilogram per bulan kepada sekitar 22 juta penerima manfaat di Indonesia sendiri akan diterima hingga bulan Juni 2024," Tulis Jokowi,pada Senin 29 Januari 2024.

Adapun bantuan pangan beras atau bansos beras menjadi instrumen kebijakan yang kembali digulirkan pemerintah untuk menjaga stabilitas dan menanggulangi kenaikan harga pangan khususnya beras yang berdampak pada masyarakat rentan, terlebih pada kondisi saat ini.

Berdasarkan data Penasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE), Bantuan Pangan untuk tahun 2024 akan disalurkan kepada 22 juta Penerima Bantuan Pangan (PBP) atau biasa dikenal dengan bansos beras yang masing-masing akan menerima sebanyak 10 kg beras setiap bulan.

BACA JUGA:Biodata Lengkap 4 Pemain Film Agak Laen, Yuk Disimak

Lantas, bagaimana cara mendapatkan bantuan sosial alias bansos beras 10 Kg ini, berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda.

Cara Cek Dapat Bansos Beras 10 Kg

Bagi anda yang ingin memeriksa apakah nama kamu terdaftar dan menjadi salah satu yang dapat bantuan sosial beras 10 Kg. berikut adalah cara yang dapat kamu lakukan.

Cek penerima Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: