Buruan Cek Ini 4 Bansos yang Cair Juni 2024, Ada Uangnya, Kamu Dapat Tidak?

Buruan Cek Ini 4 Bansos yang Cair Juni 2024, Ada Uangnya, Kamu Dapat Tidak?

Buruan Cek Ini 4 Bansos yang Cair Juni 2024, Ada Uangnya, Kamu Dapat Tidak?--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui berikut ini adalah 4 jenis bansos yang bakal cair pada Juni 2024, ada uangnya. Buruan cek apakah kamu dapat.

Sudah memasuki Juni 2024, salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah untuk mengetahui perkembangan dari bansos (bantuan sosial) yang bakal keluar pada bulan ini.

Sebab, pemerintah sendiri telah membentuk sejumlah program bantuan sosial (bansos) yang bakal dikerahkan bagi masyarakat yang berhak.

Lantas, selama Juni 2024, kira-kira ada berapa jenis bansos yang bakal cair, lantas apakah juga ada bansos uang ?

BACA JUGA:Warga Nibung Muratara Buang Dompet di Depan Polisi, Ternyata Isinya

Berdasarkan Peraturan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penyaluran Belanja Bantuan Sosial di Lingkungan Kementerian Sosial.

Dikatakan bantuan sosial adalah bantuan berupa uang, barang, atau jasa seseorang kepada seseorang, keluarga, kelompok atau masyarakat miskin, tidak mampu dan/atau rentan terhadap risiko sosial.

Nah, memasuki Juni 2024 ini dikabarkan ada beberapa bansos yang direncanakan bakal segera cair. Langsung sala, berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari berbagai sumber. Dibawah ini.

4 Bansos yang Cair Juni 2024

BACA JUGA:PKB Usung Ratna Machmud dan Prayitno, Pilkada Musi Rawas 2024: Peluang untuk Poros Tengah

1. Bantuan Beras 10 Kg

Melansir dari laman resmi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), bahwa bantuan bansos beras 10 kilogram adalah program pemerintah yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang tidak mampu/miskin di luar yang sudah rutin menerima PKH, BPNT, BST, dan BLT.

Adapun penyaluran bantuan beras ini akan dilakukan melalui desa atau kelurahan. Tujuannya membantu meningkatkan ketahanan pangan sebagai salah satu upaya penanggulangan kemiskinan.

Pada Juni 2024, rencananya bantuan beras ini akan kembali dibagikan pemerintah. Jokowi menyatakan pemberian bantuan ini masih akan berlanjut hingga Juni. Adapun untuk bulan-bulan selanjutnya akan diusahakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: