Harga BBM Pertamina di Indonesia , Mulai 1 Februari 2024, Sumsel Harganya Segini, Turun Apa Naik Yah

Harga BBM Pertamina di Indonesia , Mulai 1 Februari 2024, Sumsel Harganya Segini, Turun Apa Naik Yah

Harga BBM Pertamina di Indonesia , Mulai 1 Februari 2024, Sumsel Harganya Segini, Turun Apa Naik Yah--instagram: burasa25

LINGGAUPOS.CO.ID - Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina di Indonesia telah dirilis, mulai 1 Februari 2024, Sumatera Selatan segini harganya.

Per 1 Februari 2024, PT Pertamina Patra Niaga resmi merilis daftar harga bahan bakar Minyak (BBM) yang baru.

Patra Niaga Irto Ginting selaku Corporate Secretary Pertamina, ia mengungkapkan, bahwa harga BBM nonsubsidi berupa Pertamax Series dan Dex Series tidak ada yang mengalami kenaikan atau penurunan per 1 Februari 2024.

Saat ini harga Pertamax adalah Rp12.950 per liter, Pertamax Green 95 Rp13.900 per lter, dan Pertamax Turbo Rp14.400 per liternya.

BACA JUGA:Dua Warga Bamasco Musi Rawas Janji Bertemu di Lubuk Rumbai, Disergap Polisi, Ternyata Ada Transaksi Berbahaya

Sementara untuk harga Pertamax BBM Dexlite sebesar Rp14.550 per liternya dan Pertamina Dex Rp15.100 per liter.

Ia mengatakan, bahwa harga itu berlaku untuk Pulau Jawa, “Harga ini berlaku untuk wilayah Jawa dan wilayah dengan besaran pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB) sebesar 5 persen,” Ujarnya.

Sedangkan untuk harga Pertalite dan Biosolar juga tidak mengalami kenaikan atau penurunan per 1 Februari 2024 ini.

Adapun ia mengatakan bahwa keputusan harga BBM tetap sama di Bulan februari ini berdasarkan pada hasil evaluasi berkala, mengacu pada formula penetapan harga sesuai Kepmen ESDM.

BACA JUGA:Oknum Camat Nibung Muratara Tersangka Kasus Narkoba, Polisi Kenakan Pasal Berlapis

“Harga BBM non subsidi memang sesuatu yang dievaluasi berkala, penyesuaian harga naik, penyesuaian harga turun, maupun harga tetap dipertimbangkan seluruh badan usaha sesuai regulasi yang berlaku,” Jelasnya.

Selain itu, menurutnya, keputusan ini adalah bentuk dari menjaga stabilitas harga BBM non subsidi yang terbaik dan terjangkau bagi masyarakat hingga pelosok negeri, tidak hanya kota besar.

Daftar Harga BBM Per 1 Februari 2024, Di Seluruh Indonesia

1. Aceh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: