Profil Elwizan Aminudin, Dokter Gadungan Timnas dan Klub Bola Lainnya, Sosok Aslinya Begini

Profil Elwizan Aminudin, Dokter Gadungan Timnas dan Klub Bola Lainnya, Sosok Aslinya Begini

Profil Elwizan Aminudin, Dokter Gadungan Timnas dan Klub Bola Lainnya, Sosok Aslinya Begini--instagram: polresta_sleman

LINGGAUPOS.CO.ID - Profil Elwizan Aminudin, seorang pemuda yang nekat mengaku dokter dan menjadi dokter gadungan Timnas dan Klub Bola lainnya, begini sosok aslinya.

Dokter gadungan Elwizan Aminudin (42) yang berhasil menipu Klub elit sepak bola hingga Timnas Indonesia, akhirnya berhasil diringkus oleh polisi.

Kasus ini terkuak pada 2021 lalu, ia dilaporkan oleh manajemen klub sepakbola PSS Sleman pada 2021 lalu usai ketahuan menjadi dokter gadungan.

Setelah dilaporkan ia pun masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) alias buron selama beberapa tahun.

BACA JUGA:Biadab! Viral Pasukan Tentara Israel Nyamar Jadi Dokter, Bunuh 3 Orang Hingga Serbu Rumah Sakit

Elwizan dilaporkan terkait kasus pemalsuan ijazah ke Polresta Sleman pada 3 Desember 2021 lalu, saat itu Elwizan dipanggil polisi sebagai terlapor, namun yang terlapor tidak pernah datang memenuhi panggilan hingga menjadi DPO.

Saat itu, Elwizan pamit untuk pulang ke Palembang dengan alasan orangtua sakit. Namun ia tak pernah kembali ke PSS Sleman.

Setelah 2 tahun buron, dia berhasil ditangkap di rumahnya di Cibodas pada Rabu, 24 Januari 2024. Menurut Kasat Reskrim AKP Riski Adrian, bahwa penangkapan Elwizan ini sempat terkendala karena ia sering ganti identitas.

Mengutip dari instagram @polrestasleman, dikutip pada Kamis, 1 Februari 2024, dikatakan penangkapannya terkendala karena sering ganti identitas.

BACA JUGA:7 Calon Ketua PWI Sumatera Selatan, Ini Nama-namanya

“Karena sering berpindah tempat tinggal dan ganti identitas KTP, hal inilah yang menjadi kendala dalam melacak keberadaan tersangka,” Ujarnya.

Akibat perbuatannya, Elwizan Aminudin dijerat dengan pasal 263 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama enam tahun, atau pasal 378 KUHP dengan hukuman penjara selama empat tahun.

Profil Elwizan Aminudin

Elwizan Aminudin (42) atau yang dikenal dengan dokter Amin ini mengaku lulusan dari kedokteran Universitas di Aceh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: