PLN Pulihkan 100 Persen Listrik di Muratara yang Terdampak Banjir

PLN Pulihkan 100 Persen Listrik di Muratara yang Terdampak Banjir

PT PLN (Persero) berhasil memulihkan 100 persen pasokan listrik pada hari ketigabelas untuk seluruh wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara khususnya di 6 kecamatan yang terdampak banjir beberapa waktu lalu. -Foto; Dokumen PLN UP3 Lahat.-

Sementara itu Asman Jaringan PLN UP3 Lahat, Muhammad Ichsan menghimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap bahaya kelistrikan di musim hujan dan banjir. 

Masyarakat diimbau untuk mematikan instalasi listrik di rumah, cabut semua peralatan elektronik dari stop kontak, dan apabila aliran listrik yang terkena air tidak padam, masyarakat bisa melaporkan melalui aplikasi New PLN Mobile. 

BACA JUGA:Cek Tanggal dan Wilayahnya, PLN Lubuklinggau Lakukan Pemadaman Pemeliharaan Jaringan

BACA JUGA:PLN Lubuklinggau Siap Memberikan Gebrakan Baru untuk Masyarakat

“Demi alasan keselamatan warga diminta segera mencabut listrik dari saklar MCB di kWh meter apabila air sudah mencapai sumber listrik (stop kontak). 

Setelah banjir surut, sebaiknya seluruh peralatan listrik dikeringkan terlebih dahulu dengan sempurna sebelum digunakan kembali,” katanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bencana hujan  di wilayah Unit Layanan Pelanggan (ULP) LubukLinggau, Kabupaten Musi Rawas Utara ini terjadi setelah sebelumnya pada Kamis 11 Januari 2024 pukul 06.00 WIB, hujan deras intensitas tinggi melanda Kabupaten Musi Rawas dan Musi Rawas Utara. 

Lanjutnya, tidak kurang enam kecamatan terdampak akibat banjir yakni Ulu Rawas, Rawas Ulu, Karang jaya, Rupit, Karang Dapo dan Rawas ilir.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di sudut kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: