Viral di Medsos Petugas Puskesmas Tebing Tinggi Ngamuk Tolak Layani Pasien, Gegara Tak Bawa Kartu BPJS

Viral di Medsos Petugas Puskesmas Tebing Tinggi Ngamuk Tolak Layani Pasien, Gegara Tak Bawa Kartu BPJS

Viral di Medsos Petugas Puskesmas Tebing Tinggi Ngamuk Tolak Layani Pasien, Gegara Tak Bawa Kartu BPJS--instagram: txt.viral

BACA JUGA:Miris, Suami di Luwu Tega Racuni Istri dan Keluarganya Gegara Kesal Tidak Diberi Uang untuk Beli Rokok

Meski demikian, belum diketahui alasan sebenarnya pegawai puskesmas  tersebut langsung mengamuk di hadapan pasien itu.

Tetapi, dalam video lainnya terlihat seorang kepala Puskesmas yang memberikan penjelasan bahwa seorang pasien seharusnya bisa dilayani meski hanya membawa KTP saja.

Ia mengaku akan segera memanggil dan memberikan penjelasan kepada pegawai tersebut, hal itu diungkapkan oleh dr. Kurniadinata selaku kepala puskesmas.

“Jadi setelah dimintai keterangan, ternyata warga tersebut hanya membawa kartu berobat. Beliau tidak punya kartu BPJS dan tidak bawa KTP. Tidak seluruhnya seperti video yang beredar,"Ujarnya.

BACA JUGA:Perawat di Musi Rawas Ditangkap Sedang Pesta Sabu di Bedeng Tanah Periuk, Begini Kronologisnya

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa kartu identitas, pihaknya bisa melihat apakah penyakit pasien tersebut menular atau membutuhkan pengawasan serius atau tidak.

Selain itu, puskesmas bisa meyakinkan bahwa warga yang diperiksa sesuai identitas atau tidak. 

“Warga bilang ada bawa KTP, itu nggak ada. Karena KTP kan diperlukan untuk rekam medis dan sebagainya, atau alergi atau virus kan diperlukan KTP. Petugas saya minta kartu itu, warga yang bersangkutan menolak” Lanjutnya.

Namun, ia juga mengatakan setelah kejadian, sudah dipanggilnya pegawai semua (puskesmas) untuk rapat. Biar kedepan lebih persuasif dan humanis dalam pelayanan. Tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: